News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ojol Jogja Berbagi Galang Dana Demi Salurkan Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan

Ojol Jogja Berbagi Galang Dana Demi Salurkan Air Bersih Ke Wilayah Kekeringan



Pembagian masker dan sedekah nasi bungkus Ojol Jogja Berbagi (OJB)

WARTAJOGJA.ID : Komunitas Ojol Jogja Berbagi pada Sabtu 5 September 2020 kembali mengadakan aksi Galang donasi.

Penggalangan dana kali ini berlokasi di perempatan Gondomanan.seperti halnya diungkapkan sebelumnya, bahwa sumber dana yg didapatka untuk kegiatan sosial dari OJB salah satunya adalah penggalangan dana dengan turun ke jalan/OJB ON THE ROAD.

Untuk penggalangan dana kali ini dipergunakan untuk kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan air bersih dan paket sembako bagi warga masyatakat Desa Legundi, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul.

Untuk program bantuan air bersih ini diprioritaskan di desa atau wilayah yang terdampak kekeringan karena kemarau panjang tahun ini. 

Untuk rencana ini, bantuan air bersih pada tahap pertama ini akan disalurkan ke wilayah kabupaten Gunungkidul.

Srikandi-srikandi OJB sedang melakukan aksi penggalangan dana


Dalam kesempatan yang sama, Ojol Jogja Berbagi juga membagikan masker kepada para pengguna jalan juga masyarakat umum di sekitar perempatan Gondomanan dan pembagian nasi bungkus untuk para pemulung, tukang becak juga pedagang asongan.

Untuk pembagian masker sendiri merupakan bantuan donasi masker dari komunitas Turun Tangan, yang merupakan salah satu inisiator gerakan ojol Jogja berbagi(OJB)

Harapan atas kegiatan ini ke depannya Ojol Jogja Berbagi bisa lebih bersinergi dengan masyarakat umum. OJB juga tengah menjajaki dan bekerja sama dengan instansi pemerintah seperti dengan Dinas Sosial Kota Yogyakarta ataupun ke  Provinsi DIY serta instansi terkait yang lain.

OJB pun juga akan mencoba juga bekerja sama dengan beberapa LSM yang selama ini bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan yang ada di Yogyakarta.

Diharapkan dengan adanya kegiatan sosial semacam ini, bisa sedikit membantu meringankan beban warga masyarakat terdampak covid 19 dan khususnya sesama driver ojol dan masyarakat umum.

Bukan pada saat pandemi covid saja melainkan pada saat insidental yang lain seperti bencana alam dan yang lain.

Srikandi-srikandi OJB sedang melakukan aksi penggalangan dana

Ada beberapa program lain yang OJB akan lakukan ke depannya. Di antaranya pemberdayaan ibu-ibu rumah tangga yang akan diberikan pelatihan kekreatifan mandiri untuk jangka panjangnya nanti.

Program ini juga untuk membantu para istri driver ojol dan warga masyarakat umum. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment