News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pesan Gus Hilmy Saat Peletakan Batu Pertama Gedung BLK Komunitas di PCNU Bantul

Pesan Gus Hilmy Saat Peletakan Batu Pertama Gedung BLK Komunitas di PCNU Bantul


Acara Santunan Anak Yatim dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Latihan Kerja Komunitas yang diselenggarakan PCNU Bantul di Kantor MWC NU Desa Imogiri, Bantul Rabu (23/09).

WARTAJOGJA.ID : Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas ini merupakan program dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI. 

Selain pembangunan gedung, selama dua tahun Kemnaker akan memberikan pelatihan dan pembinaan terkait teknologi informatika, sesuai dengan pilihan BLK-nya. 

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bantul Dr. H. Riyanto, M.Hum dalam sambutannya pada acara Santunan Anak Yatim dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul di Kantor Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Desa Wukirsari, Kec. Imogiri, Bantul, pada Rabu sore (23/09).

Lebih lanjut, Riyanto menyatakan bahwa PCNU Bantul telah menerima donasi dari berbagai pihak, baik pribadi maupun lembaga seperti Baznas Bantul, Laziznu Bantul, dan Satgas PCNU Bantul. Total donasi yang terkumpul adalah Rp88 juta, dan akan diserahkan kepada 320 anak yatim. 

“Selanjutnya, terkait pembangunan BLK ini, kami menghaturkan terima kasih kepada Gus Hilmy yang telah menjadi jalan atas terlaksanannya program BLK Komunitas dari Kemnaker ini. Meski pembangunan baru akan dimulai, sarana dan prasarana telah kami terima,” katanya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat, di antaranya K.H. Ahmad Zabidi Marzuki, Rois Syuriah PCNU Bantul K.H. Damanhuri, Anggota DPD RI Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A., Wakil Bupati Drs. H. Abdul Halim Muslih, Anggota DPRD Bantul Mahmudin, SP., dan Lurah Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul.

Dalam sambutannya, Senator asal Yogyakarta Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A. menyatakan bahwa bantuan ini tidak hanya untuk komunitas atau lembaga kemasyarakatan, BLK ini juga diberikan kepada pesantren-pesantren. BLK ini harapannya bisa dikelola sehingga bisa diambil bonafidenya dan dapat dimanfaatkan sebagai wadah pengembangan warga NU.





“BLK ini diharapkan dapat mendorong minat dan bakat anak-anak, tidak hanya untuk kepentingan NU, melainkan juga untuk bangsa dan negara,” kata Wakil Rois Syuariah PWNU DIY tersebut.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Hilmy ini juga menyampaikan bahwa bantuan dari Kemnaker RI tidak hanya untuk PCNU Bantul, tapi juga PCNU Sleman. Gus Hilmy berharap tahun depan dapat diteruskan untuk PCNU Kulonprogo dan Gunungkidul. 

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bantul, Abdul Halim Muslih menyatakan bahwa pembangunan BLK ini menemukan memontumnya dalam hal pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Pengembangan SDM harus menjadi prioritas, di samping dakwah Islamiyah terus dilakukan. Selain SDM, kita juga harus dapat membangun manajemen agar lebih tertata. Itu pun masih kurang jika tanpa didukung dengan semangat yang tinggi,” kata Wakil Bupati Bantul tersebut.

Ke depan, ia berharap program pembangunan BLK yang dihasilkan oleh Gus Hilmy melalui Kemnaker RI dapat dimanfaatkan dengan baik seperti pengembangan UMKM online dan lain sebagainya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim secara simbolis, dan ditutup dengan peletakab batu pertama oleh K.H. Damanhuri, Dr. H. Riyanto, M.Hum, dan Dr. H. Hilmy Muhammad, M.A. (cak/rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment