News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komunitas Ojol Gunungkidul GBGK Galang Dana Banjir Sukabumi

Komunitas Ojol Gunungkidul GBGK Galang Dana Banjir Sukabumi




WARTAJOGJA.ID : Bencana banjir yang terjadi di daerah Sukabumi Jawa Barat awal pekan ini memicu keprihatinan berbagai pihak.

Terlebih, bencana itu terjadi di tengah masih merebaknya pandemi Covid 19 yang cukup tinggi dan perekonomian belum kembali normal.

Dari bencana itu dari laporan yang ada kurang lebih 428 jiwa terdampak dan 72 rumah warga rusak parah serta 210 warga terpaksa mengungsi. Ada pula 2 korban jiwa.

Tentunya mereka sangat memerlukan uluran tangan bukan hanya dari pemerintah dan dinas atau lembaka pemerintah terkait saja. Namun juga warga lain sebangsa setanah air.

Berlatar kondisi itu para anggota komunitas ojek online Gunungkidul (GBGK) pun melakukan aksi penggalangan dana di Wonosari Gunungkidul Rabu (23/9) bagi korban banjir Sukabumi.

Mereka melakukan penggalangan dana disekitar kota Jogjakarta dan di beberapa kabupaten seperti Gunungkidul dan Sleman.




Salah satunya yang terpantau dari komunitas ojek online yang berada diwonosari Gunungkidul (GBGK) yang beranggotakan kurang lebih sekitar 225 orang. Mereka berharap dengan gerakan penggalangan dana yang dilakukan ini bisa sedikit membantu meringankan beban penderitaan masyarakat di kabupaten Sukabumi yang saat ini sedang membutuhkan perhatian di tengah pandemi covid 19 ini.


"Dengan bertajuk GBGK On The Road ,kami bekerja sama dengan rekan-rekan dari OJol Jogja berbagi(OJB)untuk penyaluran bantuanya. Tentunya kami dari GBGK gunungkidul juga tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Hartanto, Ketua Pelaksana Penggalangan Dana itu. (Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment