News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mengaspal di Yogya, Konsumen Bisa Pesan Nissan Kicks via Diler Nissan Datsun Mlati

Mengaspal di Yogya, Konsumen Bisa Pesan Nissan Kicks via Diler Nissan Datsun Mlati

Nissan Kicks e-Power dikenalkan
di Yogya Selasa (29/9)

WARTAJOGJA.ID: Setelah PT Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan Nissan Kicks e-Power secara online pada awal September 2020 lalu, maka di akhir September ini mobil yang bertarung di segmen SUV kompak itu sudah bisa dipesan konsumen di Yogya-Jateng melalui diler Nissan Datsun Mlati Yogyakarta.

“Untuk warga di Yogya-Jateng, harga mobil Nissan Kicks ini sudah bisa dipesan dengan harga Rp 461 juta (on the road),” ujar Irawan Nurisman, Kepala Cabang, Nissan Datsun Mlati kepada awak media di sela pengenalan mobil itu Selasa 29 September 2020.

Sejak sampel produk itu mendarat di Yogya pada Minggu 27 September 2020 lalu, Irawan mengungkapkan sudah ada tiga orang yang memesan unit tersebut.

“Ada tiga konsumen sudah indent dan pengiriman akan dilakukan dalam jangka waktu dua bulan ke depan,” ujar Irawan.

Lantas apa spesialnya produk baru Nissan Kicks ini?

Nissan Kicks e-Power merupakan kendaraan bermesin bensin namun dengan sistem mobil listrik. Karena itu, Nissan memberikan jaminan garansi untuk baterai selama 5 tahun atau 50 ribu kilometer.

Dengan teknologi e-Power, Nissan Kicks akan menjadi jembatan menuju mobil listrik sepenuhnya. Sedangkan Nissan Kicks tergolong mobil semi listrik.

Nissan Kicks e-Power dikenalkan 
di Yogya Selasa (29/9)

Berbeda dengan sistem pada battery electric vehicle, e-Power menyertakan mesin bensin yang selain sebagai penggerak juga berfungsi menjadi generator listrik, inverter, baterai, dan motor listrik.

Mesin Nissan Kicks tidak hanya mengisi baterai tetapi juga mengalirkan listrik, melalui inverter, langsung ke motor.

Saat akselerasi ekstra diperlukan atau saat mendaki tanjakan terjal, motor listrik menerima tenaga dari baterai dan mesin untuk meningkatkan kinerjanya.

Teknologi ini juga memberikan efisiensi bahan bakar yang unggul dan emisi yang lebih rendah pada All-New Nissan Kicks e-Power, dibandingkan dengan mesin bensin.

Teknologi satu pedal ini sebenarnya satu dari tiga mode berkendara yang dihadirkan Nissan Kicks e-Power. Dua mode di antaranya adalah ‘Normal’ dan ‘Eco’.

Pengoperasiannya dengan menekan tombol yang berada di depan tuas transmisi. Posisinya persis di sebelah kiri tombol untuk mengaktifkan sistem penggerak listrik (EV).

Saat memilih mode One Pedal, di bawah indikator ‘D’ (indikator untuk berjalan) terdapat huruf ‘S’ berwarna hijau. Ketika huruf ‘S’ muncul, operasional mobil bisa dilakukan dengan satu pedal. Untuk mode ‘Normal’, hanya terdapat indikator ‘D’ saja. Sedangkan untuk pengemudian dengan mode ‘Eco’, maka di bawah ‘D’ akan terpampang ‘Eco’ dengan warna hijau.

Untuk 'D' atau pengemudian normal, Anda akan merasakan sensasi torsi instan dari motor listrik ke roda. Karena memang roda penggerak depan pada mobil ini digerakkan langsung oleh motor listrik, sama seperti sistem penggerak pada mobil listrik.

Maka dari itu, Nissan menjanjikan sensasi berkendara 100 persen mobil listrik meski Kicks e-Power masih menggendong mesin bensin 1.2L tiga silinder.


Nissan Kicks e-Power (ist)

Sedangkan drive mode 'Eco' untuk pengemudian yang lebih hemat konsumsi baterainya.

One Pedal operation merupakan teknologi pintar yang memungkinkan pengemudi untuk melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya menggunakan satu pedal, yakni pedal gas. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment