News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Langkah Cepat UNY Setelah Istri Seorang Pegawai Rektorat Terpapar Covid-19

Langkah Cepat UNY Setelah Istri Seorang Pegawai Rektorat Terpapar Covid-19

 

Dok.UNY

WARTAJOGJA.ID : Pihak kampus UNY membenarkan kabar ihwal adanya istri salah seorang pegawai di lingkungan Gedung Rektorat yang positif terpapar Covid-19.

Pihak kampus pun telah meminta puluhan staf di lingkungan Gedung Rektorat sementara bekerja dari rumah atau work from home.

Kebijakan work from home itu tertuang melalui surat edaran bernomor B/10212/UN34/OT.01/2020 yang diteken Rektor UNY Sutrisna Wibawa itu berlaku mulai 15-17 September 2020.

Inti surat itu meminta pegawai yang berasal dari berbagai layanan seperti Biro Umum Perencanaan dan Keuangan (BUPK), Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama (BAKK), Bidang Akademik, Bidang Umum dan Keuangan, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, dan Bidang Perencanaan dan Kerjasama itu bekerja di rumah selama tiga hari mulai 15 sampai 17 September 2020.

“Untuk Gedung Rektorat UNY buka, hanya jumlah pegawai dibatasi karena ada 70 pegawai work from home sementara,” ujar Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (Karo AKK) UNY Setyo Budi Takarina Kamis (17/9/2020).

Budi menuturkan walau istri pegawai yang terpapar Covid-19 namun pegawai yang bersangkutan sendiri telah melakukan swab test dan hasilnya negatif.

 “Hanya saja untuk antisipasi, pegawai yang istrinya terpapar itu kami minta isolasi mandiri walaupun hasil swab test pegawai tersebut negatif,” ujar Budi.

Sedangkan untuk puluhan pegawai yang telah rapid test, hasilnya sudah diketahui non reaktif semuanya.

Budi mengatakan September ini, layanan di Rektorat UNY lebih banyak melayani mahasiswa yang hendak mengembalikan toga setelah mereka menjalani wisuda daring tanggal 15 dan 29 Agustus 2020 lalu.

Untuk pengembalian toga itu sejauh ini mahasiswa yang datang langsung ke gedung rektorat hanya mahasiswa yang berdomisili di Yogya dan sekitarnya.

“Untuk mahasiswa luar Yogya yang mau kembalikan toga kami minta tak perlu datang ke kampus, dikirim saja toga-nya, nanti ongkos kirim akan diganti pihak kampus dan ijazah mereka akan kami kirimkan,” ujarnya. (Han/Gas)

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment