News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Irfan Bachdim Sudah Gabung Latihan PSS Sleman, Kondisinya Seperti Ini

Irfan Bachdim Sudah Gabung Latihan PSS Sleman, Kondisinya Seperti Ini

Irfan Bachdim

WARTAJOGJA.ID : PSS Sleman cukup tersendat-sendat ketika harus mempersiapkan lanjutan Liga 1 2020 sebagai partai pembuka yang menjamu Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo 1 Oktober 2020.

Bagaimana tidak, sejumlah pilar andalan Super Elang Jawa sampai pelatih kepala Dejan Antonic, sempat tak kunjung bergabung latihan bersama yang sudah digelar sejak akhir Agustus itu.

Namun sepekan terakhir jelang bergulirnya Liga 1 lanjutan ini, skuad PSS Sleman makin lengkap dan satu per satu mulai ikut bergabung latihan bersama.

Satu yang ditunggu bergabung tak lain penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim yang sudah kembali latihan bersama Laskar Sembada sejak 25 September 2020.

Bachdim sebelumnya lebih dulu bergabung bersama timnas Indonesia namun setelah AFC menunda babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, akhirnya para pemain timnas Indonesia dipulangkan. Bachdim saat itu langsung bertolak ke Bali untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Sehingga tak ikut latihan bersama PSS Sleman yang dimulai akhir Agustus lalu.

“Walau baru bergabung, kondisi fisik Irfan sejauh ini lumayan bagus,” ujar pelatih fisik PSS Sleman Danang Suryadi Senin 28 September 2020.

Danang menuturkan selama pandemi Covid-19, Irfan diketahui tetap menjaga kondisi fisiknya dengan rutin berlatih sendiri. Apalagi Irfan sebelumnya juga sempat bergabung latihan bersama timnas sekitar dua sampai tiga pekan.

“Materi latihan saat di timnas juga pasti berat. Jadi kondisi Irfan masih terjaga saat bergabung dengan PSS ini,” ujar Danang.

Walau Bachdim sudah bergabung, namun formasi PSS Sleman belum sepenuhnya lengkap samapi sepekan jelang laga pembuka Liga 1 itu.

Sebab hingga saat ini latihan bersama itu masih belum diikuti pelatih kepala PSS Sleman Dejan Antonic serta pilar asing PSS Aaron Evans.

Dejan belum bisa kembali ke Sleman akibat masih terkendala kebijakan terkait pandemi Covid-19 yang ada di Hong Kong dan sedangkan Evans masih berada di Australia.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando sendiri mengaku Laskar Sembada saat ini dalam kondisi siap tempur.

Walaupun lawan perdana yang semula dari Persebaya berubah menjadi Persik Kediri, Danilo memastikan tidak ada persoalan berarti bagi PSS Sleman.

"Kami siap saja termasuk dengan pergantian lawan. Tim sudah siap melakoni kompetisi dengan program latihan yang diberikan oleh coach Dejan Antonic," kata Danilo.

Hanya saja, Danilo berharap jadwal yang ada saat ini tidak berubah-ubah lagi.


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment