News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gelar Masa Orientasi Daring 5 Hari, Kampus UPN Yogya Punya Cara Agar Kuota Internet Mahasiswa Awet

Gelar Masa Orientasi Daring 5 Hari, Kampus UPN Yogya Punya Cara Agar Kuota Internet Mahasiswa Awet

Kampus UPN Veteran Yogyakarta (ist)


WARTAJOGJA.ID: Kampus UPN Veteran Yogyakarta bakal menggelar masa orientasi bagi mahasiswa baru selama lima hari penuh, 21-25 September 2020 secara daring akibat masih adanya pandemi Covid-19.

Masa Orientasi bertajuk Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKK–BN) itu akan diikuti 3.650 peserta dari jenjang diploma dan sarjana, termasuk mereka yang tahun ajaran sebelumnya belum mengikuti.

“Kampus sudah menyiapkan seluruh materi masa orientasi itu dalam bentuk video streaming ataupun on demand. Hal ini untuk mengurangi penggunaan kuota internet saat kegiatan online dimulai,” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta Singgih Saptono Jumat 18 September 2020.

Singgih membeberkan bagi mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini akan diminta mendaftar di http://student.pkk-bn.upnyk.ac.id lalu mengunduh aplikasi PKK-BN UPN di perambah Play Store untuk pengguna platform android  dan App Store untuk platform iOS.

“Materi orientasi tahun ini berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya, karena lebih menekankan berbagai simulasi perkuliahan secara daring,” ujarnya.

Dengan demikian para mahasiswa baru dapat mempersiapkan diri secara matang untuk menjalani kegiatan belajar secara daring di awal semester ini.

Ketua kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara UPN Yogyakarta Novrido Charibaldi mengatakan kegiatan tahun ini berfokus mengusung tema New Normal, New Challenge, New Creativities.

“Pada tahun ini pula, kami telah berhasil membangun tiga aplikasi berbasis web, android dan iOS,” ujarnya.

Novrido menambahkan materi pembelajaran yang disajikan dalam orientasi online beragam. Mulai dari tokoh alumni, sejarah UPN “Veteran” Yogyakarta, parade unit kegiatan kemahasiswaan, hingga program kreativitas mahasiswa. (Cak/Rls)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment