News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ahok Kritik Pertamina Kerap Hutang, Anggota DPR RI : Tunjuk Diri Sendiri

Ahok Kritik Pertamina Kerap Hutang, Anggota DPR RI : Tunjuk Diri Sendiri



Anggota Komisi VI DPR RI
Subardi (ist)

WARTAJOGJA.ID : Sindiran Basuki Tjahaja Purnama soal buruknya tata kelola PT Pertamina (Persero) menuai respon dari Anggota Komisi VI DPR, Subardi. 

Legislator asal NasDem itu menilai, kritikan Ahok yang menuduh Pertamina sering berutang secara tidak langsung mengkritik dirinya sendiri. 

Posisi Ahok sebagai Komisaris Utama tidak mampu mengawasi kinerja Pertamina.

“Yang disampaikan Ahok seperti menceritakan cacatnya sendiri. Jangan karena ketidakmampuannya (mengawasi Pertamina), Ahok lantas teriak-teriak di media,” tegas Subardi di Sleman, Rabu (16/9).

Sebagai Anggota Komisi VI yang bermitra dengan BUMN, Subardi menyayangkan sikap Ahok. 

Ia khawatir performa Pertamina semakin buruk karena manajemen yang gaduh dan “urakan.” Padahal, setiap rapat bersama Menteri BUMN, Komisi VI selalu mendukung program perbaikan Pertamina yang digagas Erick Thohir, baik dalam strategi bisnis maupun efisiensi produksi.

“Kita ingin performa Pertamina membaik. Pertamina harus mampu berkembang dan bersaing dengan perusahaan raksasa seperti Aramco, Chevron, Exxon atau Petronas. Tapi kalau memilih cara-cara kasar dan emosional, ini justru kontraproduktif,” papar Ketua DPW NasDem DIY tersebut.

Sebelumnya melalui kanal Youtube, Ahok menceritakan bobrok Pertamina. Banyak keputusan Direksi yang menurutnya merugikan. "Sudah ngutang 16 miliar dollar AS, tiap kali otaknya pinjam duit terus, saya sudah kesal ini. kata Ahok, seperti dikutip dari tayangan YouTube POIN pada Rabu 16 September 2020.

(Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment