News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAD Gelar Seminar Nasional Perencanaan Karir

UAD Gelar Seminar Nasional Perencanaan Karir


Peserta Seminar Perencanaan Karir (SPK) Nasional yang digelar Career Development Center (CDC) Biro Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogya

WARTAJOGJA.ID : Untuk membekali mahasiswa dengan strategi mencapai kesuksesan karir, Career Development Center (CDC) Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogjakarta menggelar Seminar Perencanaan Karir (SPK) Nasional secara Online, Sabtu 22 Agustus lalu. 

Seminar yang diikuti oleh 200 peserta dari Perguruan Tinggi yang berasal dari tujuh provinsi ini, dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD Gatot Sugiharto SH MH, dengan moderator Dosen UAD Caraka Putra Bhakti SPd MPd. 

Kepada Bimawa UAD Dr Dedi Pramono MHum, melalui keterangan tertulis, Selasa (1/9) mengharapkan, kegiatan ini bisa membekali alumni dan mahasiswa semester 7 agar bisa menata karir dan memiliki gambaran tentang masa depannya. 

Ingin menjadi wirausahawan atau meniti karir di Industri atau Instansi, bisa di dalam maupun luar negeri.

Koordinator LLDIKTI VI Jateng Prof Dr Dwi Yuwono Puji Sugiharto MPdKons menyampaikan, mahasiswa di masa depan sudah saatnya mengimplementasikan konsep merdeka belajar, yang tidak lagi sekedar berorientasi kepada IPK dan gelar akademik. 

“Mahasiswa harus mengembangkan kompetensi melalui berbagai sumber dan tempat belajar. Kampus haruslah dipahami sebagai wahana dan kawah pengembangan karakter dan kemampuan soft skills,” ujar Prof Dwi Yuwono.

Prof Dwi Yuwono menuturkan, mahasiswa harus cerdas dan cermat membaca tren dan peluang karir masa depan. Fokus dan tingkatkan terus Kompetensi yang telah dan harus dikuasai untuk mencapai tujuan. Jalankan rencana karir yang sudah disusun dengan disiplin dan tanggung jawab

Selanjutnya Alumni FH UAD yang sekarang menjabat sebagai Dekan FH Universitas Malahayati Lampung (Unmal) Aditia Arief Firmanto SH MH membagikan pengalamannya saat menjalani studi di FH UAD hingga bisa mengemban amanah sebagai Dekan di FH Unmal. Dia berpesan bahwa hidup adalah proses belajar yang tidak mengenal batas usia.

“Alumni UAD terkenal memiliki tradisi berprestasi, ulet, disiplin, percaya diri, memiliki sikap positif dan komitmen sukses. Tidak takut gagal, berdiri lagi ketika jatuh, mencoba lagi jika kalah, dan bangkit lagi saat gagal,” ungkap Aditia Firmanto. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment