News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Test Swab Pemain PSS Sleman, Dejan Antonic- Irfan Bachdim Absen

Test Swab Pemain PSS Sleman, Dejan Antonic- Irfan Bachdim Absen




WARTAJOGJA.ID : Para pemain juga ofisial PSS Sleman padq Minggu 23 Agustus 2020 mulai menjalani test swab untuk memastikan diri mereka bebas virus Covid-19.

Klub Liga 1 PSS Sleman pun mau tak mau harus menunda jadwal latihan perdananya dalam persiapan laga lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang sedianya dijadwalkan Senin 24 Agustus 2020.

Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando mengatakan jika jadwal latihan yang sebenarnya dijadwalkan bisa dimulai Senin 24 Agustus 2020 harus diundur karena uji swab untuk para pemain baru dilakukan hari ini.

"Manajemen bersama ofisial tim, termasuk dokter tim yang bertanggung jawab atas protokol kesehatan,
memutuskan bersama untuk agenda swab test lebih dahulu untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial sebelum mulai aktifitas di lapangan," kata Danilo Minggu, 23 Agustus 2020.

Padahal untuk mengetahui hasil swab test itu butuh waktu kurang lebih tiga hari.

"Maka jadwal latihan diundur beberapa hari juga," ujar Danilo.

Swab test yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu tak hanya diikuti oleh pemain PSS. Tapi juga staf pelatih, dan ofisial.Total ada sekira 50 orang yang ambil bagian dalam test itu.

Dokter tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin mengatakan PSS Sleman melaksanakan agenda swab test untuk seluruh pemain dan official.

"Ini adalah protokol kesehatan pencegahan utama, jadi apapun hasil swab hari ini akan menjadi acuan, apakah personel ini sehat atau tidak sehat," kata Dokter Amin.

Menurutnya swab test sebagai langkah preventif yang dibutuhkan tim sebelum menggelar latihan perdana.

Hanya saja prioritas swab test itu belum meliputi semua jajaran pelatih, pemain, dan official. Sebab, beberapa di antaranya belum tiba di Sleman dan rencananya akan mengikuti swab test susulan.

Mereka yang belum menjalani swab test diantaranya pelatih kepala Dejan Antonic, asisten pelatih Mladen Dodic Doda, Irfan Bachdim, Aaron Evans, dan Fitra Ridwan.

Penyerang muda PSS, Saddam Emiruddin Gaffar juga absen lantaran masih tergabung dalam training center timnas U-19 Indonesia yang akan rencananya akan bertolak ke Kroasia.

Amin mengatakan setelah swab test ini dilakukan, PSS masih menunggu hasil yang baru keluar sekitar dua sampai tiga hari.

Sembari menunggu hasil tersebut, para pemain harus menjalani isolasi mandiri dan menjalani latihan individu sesuai materi yang diberikan pelatih fisik. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment