News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Respon Jokowi, 14 Hari Penuh FKPPI DIY Tebar Masker Ke Jalanan

Respon Jokowi, 14 Hari Penuh FKPPI DIY Tebar Masker Ke Jalanan


Ketua Pengda XII GM FKPPI DIY, Faried Jayen Soepardjan disaat aksi bagi masker Senin (3/8).


WARTAJOGJA.ID: Presiden Jokowi telah menyerukan kampanye memakai masker dilakukan secara masif selama dua minggu ke depan. Perintah kampanye masif bermasker ini disampaikan oleh Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8).

Merespon instruksi Jokowi ini, ormas Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan TNI-Polri (GM FKPPI) DIY pun menyampaikan dukungannya. Sebagai bentuk dukungan, GM FKPPI DIY langsung turun ke jalan membagikan masker kepada pengguna jalan di seputaran Tugu Pal Putih, Kota Yogyakarta, Senin (3/8) sore.

Ketua Pengurus Daerah XII GM FKPPI DIY, Faried Jayen Soepardjan menerangkan aksi membagikan masker merupakan bentuk dukungan kepada instruksi Presiden Jokowi. FKPPI DIY pun membagikan ribuan masker dan botol minuman kepada masyarakat.

“Instruksi Presiden baru pukul 10.00 pagi tadi dan kami langsung berusaha bergerak agar serentak dan masyarakat bisa menerima. Selama 14 hari kedepan kami akan terus mengkampanyekan masyarakat menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah," ujar Jayen.

Jayen menerangkan bahwa saat membagikan masker bersamaan dengan botol minuman. Botol minum ini disebut Jayen sengaja dibagikan agar masyarakat bisa membawa air minum dari rumah sehingga bisa lebih steril.

"Kita juga bagikan botol minum pada masyarakat. Agar masyarakat bisa membawa bekal air minum dari rumah. Selain lebih steril juga bisa mengurangi penggunaan plastik. Sehingga lebih ramah lingkungan,"urai Jayen.

Jayen menyebut ormas yang dipimpinnya ini akan terus membagikan masker dan mengkampanyekan pemakaian masker selama 14 hari ke depan kepada masyarakat. 

“Kami akan datangi warga yang mungkin kesulitan akses atau beli masker. Kalau ada masyarakat yang kesulitan masker silakan hubungi kami. Kami ingin ingatkan juga agar masyarakat menaati protokol kesehatan sehingga COVID-19 ini lekas usai,” tegas Jayen.

Jayen menjabarkan saat ini kondisi psikologis masyarakat berbeda dengan di fase awal penyebaran virus Corona. Jayen menilai saat ini masyarakat mulai kendor kedisiplinannya dalam melawan penularan virus Corona.

"Kita lihat di bulan Maret-April atau waktu awal virus Corona diumumkan. Masyarakat sangat takut dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Namun saat ini masyarakat agak kendor kedisiplinannya,"ungkap Jayen.

"Kasus Corona saat ini terus naik angkanya. Saya mengingatkan masyarakat agar jangan terlena dan tetap disiplin pada protokol kesehatan COVID-19. Mari kita lawan bersama persebaran virus Corona ini," ujar Jayen.

(Yan/Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment