News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PP DIY Larang Keras Anggota Pakai Nama dan Atribut Organisasi Untuk Dukung Calon Kepala Daerah

PP DIY Larang Keras Anggota Pakai Nama dan Atribut Organisasi Untuk Dukung Calon Kepala Daerah



Ketua MPW PP DIY Faried
Jayen Soepardjan (ist)


WARTAJOGJA.ID : Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) DIY Faried Jayen Soepardjan mengeluarkan seruan tegas bagi seluruh kader tanpa kecuali jelang perhelatan Pilkada 2020 serentak di tiga Kabupaten yaitu Sleman, Bantul dan Gunungkidul. 

Jayen menginstruksikan para kadernya tidak sekali kali mengatasnamakan organisasi PP untuk mendukung salah satu pasangan calon kepala daerah.

Menurut Jayen, kantong - kantong massa termasuk ormas wajib bersikap netral di tahun politik ini.

"Secara garis organisasi sikap Pemuda Pancasila harus netral, tidak berpihak ataupun mendukung kepada calon kepala daerah siapapun," tegas , kepada wartawan, Kamis 21 Agustus 2020.

Menurut Jayen, larangan keras bagi kader Pemuda Pancasila mengatasnamakan organisasi untuk mendukung calon kepala daerah tertentu dalam Pilkada. 

Namun begitu pihaknya tidak memasalahkan jika ada kader secara personal mendukung calon tertentu tanpa ada atribut organisasi Pemuda Pancasila. "Silahkan saja mendukung, itu hak person, dan kami membebaskan itu, asal tidak menggunakan atribut Pemuda Pancasila," ujar Jayen.

Jayen menegaskan jika terbukti ditemukan ada pimpinan maupun kader membawa bawa atribut organisasi Pemuda Pancasila untuk mendukung calon tertentu, maka sanksi tegas akan dijatuhkan. "Kita akan proses jika ada melanggar ketentuan organisasi," kata dia.

Jayen menaruh harapan besar semua kader mematuhi garis organisasi. Kalau pun secara person harus mendukung calon kepala daerah sebaiknya juga dipertimbangkan kapabilitas serta keberpihakan calon kepala daerah kepada rakyat serta jika ada anggota Pemuda Pancasila yang maju dalam kontestasi Pilkada maka wajib didukung. 

"Pertimbangan lainnya perlu juga melihat seberapa besar peluang kemenangan calon kepala daerah yang didukung. Dan, itu yang lebih mengetahui kader kader di daerahnya masing-masing," ungkap putra mantan Gubernur Kalimantan Timur, Purnawirawan TNI Erry Soepardjan, itu.

Sebagai organisasi massa, jumlah keanggotaan Pemuda Pancasila di seluruh DIY saat ini mencapai puluhan ribu anggota. 

Jenjang pimpinan organisasi terkonfirmasi aktif semua baik MPW DIY, lima MPC Kabupaten/Kota se-DIY. 


Adapun MPC PP Bantul, saat ini secara resmi diketuai oleh Antariksa B serta Ibnu S, sebagai sekretaris. Adapun MPC PP Gunungkidul dinahkodai Bowo Paripurno selaku Ketua dan Eka Wahyu Nugraha selaku Sekretaris.

Berikutnya ada Agung Rodix dan Dodi Dwi Nugroho selaku Ketua dan Sekretaris MPC PP Kota Yogyakarta. Di MPC PP Sleman ada Januar SA dan Iwan T selaku Ketua dan Sekretaris. Sedangkan Ketua dan Sekretaris MPC Kulonprogo dijabat oleh Jalu Anggara dan Dwi Wahyu.

Jenjang kepengurusan korps loreng hitam oranye ini juga sudah menjangkau sampai basis massa terbawah yaitu setingkat anak ranting. 

"Saat Mubes (Musyawarah Besar) 2019, keanggotaan Pemuda Pancasila di DIY terdata mencapai lebih dari 47 ribu," tandas Jayen. 

(Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment