News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UBSI Kampus Yogya Gandeng Cisco Networking Academy Demi Bekali Mahasiswa

UBSI Kampus Yogya Gandeng Cisco Networking Academy Demi Bekali Mahasiswa


Kampus UBSI Yogyakarta gelar Workshop pembekalan Uji Associate Programmer Certification (CPA) tentang Programming Essential in C++

WARTAJOGJA.ID : Program Studi Sistem informasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Yogyakarta menggandeng dengan Cisco Networking Academy menyelenggarakan kegiatan workshop pembekalan Uji Associate Programmer Certification (CPA) tentang Programming Essential in C++. 

Workshop ini dilaksanakan secara virtual pada Senin, 27 Juli 2020 mulai pukul 09.00 -12.00 WIB dengan narasumber Andy Maulana, M.Kom selaku instruktur dari Cisco Networking Academy.

Supriyanta, M.Kom selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini diperuntukan bagi mahasiswa program studi Sistem Informasi yang saat ini duduk di Semester 2.

"Workshop ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa, agar lebih memahami tentang bagaimana prosedur dan pelaksanaan CPA nantinya," kata Supriyanta.

Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan ujian kompetensinya sendiri,  akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli hingga tanggal 4 september 2020”, terangnya. 

Sementara itu, Ketua Program Studi Sistem Informasi UBSI Kampus Yogyakarta Anik Andriani, M.Kom menyatakan bahwa Sertifikasi Kompetensi merupakan salah satu cara untuk menunjukan bahwa mahasiswa mampu melakukan tugas spesifik sesuai dengan kompetensi yang tertera pada sertifikat. Salah satunya yaitu sertifikasi kompetensi  programming essential C++ ini. 

"Dengan diadakannya kegiatan sertifikasi kompetensi ini, diharapkan nantinya mahasiswa yang lulus dapat mendapatkan sertifikat kompetensi yang dapat digunakan sebagai pendukung ijazah," ujar Anik Andriani.

Selain itu, Anik melanjutkan,.untuk mendukung kompetensi mahasiswanya, UBSI Kampus Yogyakarta juga menyelengarakan sertifikasi kompetensi lainnya. 

"Seperti uji profisiensi Basis Data, CCNA dan juga sertifikasi Kompetensi Programming," pungkasnya. 

(Rls/Vtd)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment