News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soal Tol Yogya-Solo, Sultan HB X : Agustus Mulai Pembebasan Lahan

Soal Tol Yogya-Solo, Sultan HB X : Agustus Mulai Pembebasan Lahan


Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X 

WARTAJOGJA.ID: Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memproyeksikan perkembangan pembebasan lahan proyek tol Yogya-Solo sudah akan dimulai selambat-lambatnya bulan Agustus 2020 mendatang.

Sultan menuturkan untuk proyek tol Yogya-Solo itu, rutenya sudah pasti dan sosialisasi kepada masyarakat yang lahannya terdampak juga tuntas serta tidak ada pihak berkeberatan.

“Jadi harapan saya, Agustus (sudah mulai pembebasan lahan serta pemasangan patok), juga sosialisasi bahwa tol itu pasti dibangun dan mencocokan harganya," ujar Sultan HB di Yogyakarta Kamis 9 Juli 2020.

Sultan memprediksikan proses pembebasan lahan untuk tol Yogya-Solo itu akan berjalan hingga pertengahan tahun 2021. Sehingga kemungkinan baru tahun 2022, proyek itu diprediksi dimulai pembangunannya.

Sultan pun memastikan jika peta rencana pembebasan lahan untuk tol Yogya-Solo tidak akan berubah. Sebab Izin Penetapan Lokasi (IPL) juga telah ditekennya beberapa waktu lalu.

"Semua sudah sesuai dengan IPL dan disepakati semua pihak yang tanahnya dibebaskan, rute tol itu tidak akan bergeser,” ujar Sultan.

Sultan pun memberi gambaran jika rute jalan tol Yogya-Solo itu melintasi Yogya dari kawasan Hipermarket Lotte (jalan Ring Road Utara, Maguwoharjo, Depok, Sleman) lalu keluar kabupaten Sleman menuju kawasan Candi Borobudur, Magelang Jawa Tengah.

(Cak/Don)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment