News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dirjen Perhubungan Udara Rakor Kantor Otoritas Bandar Udara, Ini Yang Dibahas

Dirjen Perhubungan Udara Rakor Kantor Otoritas Bandar Udara, Ini Yang Dibahas



Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat video conference saat Rapat Koordinasi Kantor Otoritas Bandar Udara Sabtu (18/7/2020)

WARTAJOGJA.ID :  Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan menggelar Rapat Koordinasi Kantor Otoritas Bandar Udara pada Sabtu, 18 Juli 2020 di Hotel Grand Mercure, Yogyakarta.

Dalam rapat yang mengusung tema
Peran Otoritas Bandar Udara dalam Pengawasan dan Pengendalian Penyelenggaraan Penerbangan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka mencapai masyarakat Produktif dan Aman Covid 19 itu sempat dilakukan  video conference dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Semua stakeholder penerbangan harus konsisten melaksanakan regulasi baik nasional maupun internasional," ujar Menteri Budi Karya.


Dalam kesempatan tersebut Menhub mengingatkan Kantor Otoritas Bandar Udara untuk tetap memastikan pemenuhan terhadap peraturan-peraturan di bidang penerbangan melalui pengawasan yang ketat yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan terhadap adaptasi kebiasaan baru ini.

Menhub juga mengingatkan, dalam rangka pembinaan keamanan dan keselamatan penerbangan perlu ada persamaan persepsi, antara Regulator serta seluruh stakeholder penerbangan.

Sebagai ujung tombak yang melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan regulasi dan kebijakan, Kementerian Perhubungan melalui Kantor Otoritas Bandar Udara memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan tugasnya.

“Kantor Otoritas Bandar Udara harus memiliki kemampuan dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi di wilayah kerjanya, yang juga ditunjang oleh tenaga inspektur penerbangan yang handal dan memiliki kompetensi tinggi,” kata Menhub.

Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto mengatakan, Kemenhub harus memastikan bahwa keamanan dan keselamatan penerbangan merupakan prioritas utama.

Oleh karenanya, penerapan protokol kesehatan dilakukan sebelum terbang, saat di dalam pesawat hingga di tempat kedatangan. “Yakinlah bahwa transportasi penerbangan merupakan transportasi yang paling aman,” tukas Novi.

Untuk itu, Novi mengingatkan peran penting Kantor Otoritas Bandara dalam melakukan sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah kepada masyarakat pengguna transportasi udara dasa pandemi Ovid-19.

(Arifin)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment