News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bank Mantap Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri Ke RSUP. Dr Sardjito Yogya

Bank Mantap Serahkan Bantuan Alat Pelindung Diri Ke RSUP. Dr Sardjito Yogya

Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) salurkan bantuan APD dan masker ke RSUP. Dr Sardjito Yogyakarta (6/7/2020)




WARTAJOGJA.ID : Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) berkomitmen untuk terus membangun negeri melalui aktivitas bisnis dan sosialnya.

Terkait hal tersebut, Bank Mantap melalui Program Corporate Social Responsibility(CSR)-nya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker sebanyak 5000 buah dengan total nilai Rp. 1 miliar kepada 7 Rumah Sakit di 6 kota besar di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, perseroan menyerahkan APD sejumlah 500 buah kepada RSUP. Dr Sardjito Yogyakarta. Adapun penyaluran ini merupakan RumahSakit kedua untukpemberian APD.

Rencananya perseroan akan memberikan 3500 buah APD beserta masker kepada RS.Unair Surabaya, RSUD Kota Tangerang, RS. Sanglah Bali dan Wisma Atlit Jakarta yang sebelumnya telah dilaksanakan pemberian APD kepada RS. Hasan Sadikin Bandung sebanyak 1000 buah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian social Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan virus covid-19 yaitu para dokter dan suster. Semoga aktivitas social ini dapat diterima dengan baik oleh RSUP. Dr Sardjito Yogyakarta” ungkap Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso saat penyerahan APD secara simbolis kepada Direktur Utama RSUP. Dr Sardjito dr.Rukmono Siswishanto di Yogyakarta, Senin (06/07).

Josephus menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yaitu program internal pegawaiBank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka.
Dari program ini perseroan berhasil mengumpulkan Rp 2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai.

Direktur Utama Bank Mantap Josephus K. Triprakoso (kiri) didampingi Direktur Utama RSUP. Dr Sardjito dr.Rukmono Siswishanto 

Dana bantuan tersebut akan dikonversi menjadi Alat Pelindung Diri (APD) sebesar 50% dari total sumbangan serta paket sembako berisi beras, minyak, gula dan bahan pokok lainnya sebesar 50% dari total sumbangan yang rencananya akan disalurkan sebanyak 4500 paket diseluruh Indonesia.

“Diharapkan program-program Bank Mantap juga sejalan untuk mendukung scenario pemerintah yaitu “New Normal”dalam memulihkan ekonomi Indonesia yang menurun akibat pandemi virus covid-19,” tukasnya.

Direktur Utama RSUP Dr Sardjito Rukmono Siswishanto mengapresiasi bantuan APD dari Bank Mantap ini di masa transisi new normal ini.

Sebab, kata dia, di masa pandemi ini tak hanya tenaga medis saja yang difasilitasi alat pelindung diri. Namun juga pasien serta masyarakat pendamping.


(Rls/Adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment