News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda DIY Temui Raja Keraton Hingga Purnawirawan

Polda DIY Temui Raja Keraton Hingga Purnawirawan



Sejumlah pejabat utama Polda DIY menemui Raja Keraton yang juga
Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kantor Gubernur DIY Kepatihan (30/6/2020)

WARTAJOGJA.ID:  Kapolda DIY Irjen.Pol. Drs. Asep Suhendar, M. Si dan sejumlah pejabat utama Polda DIY menemui Raja Keraton yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kantor Gubernur DIY Kepatihan Selasa 30 Juni 2020.

Pertemuan itu rupanya terkait dengan kegiatan HUT Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020.

“Pertemuan (Kapolda dan Gubernur) ini merupakan kegiatan anjangsana, masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020,” ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto S.I.K., M.Sc.

Yuli menuturkan pertemuan itu lebih menyasar sebagai sinergitas antar instansi dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah DIY.

“Kami juga memohon doa restu semoga ke depan Polri juga Polda semakin mencintai dan dicintai masyarakat serta dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik dalam pelayanan,” ujar Yuli. 

Yuli menuturkan, silaturahmi kali ini memang sedikit berbeda dibanding peringatan di tahun tahun sebelumnya.

“Jika biasanya kami yang mengundang forkopimda, toga/tomas dan mitra polri mengikuti kegiatan puncak hari Bhayangkara di Mapolda DIY,” ujarnya.

Namun khusus tahun ini, Polda DIY yang berinisiatif bergerak silaturahmi mendatangi tiap pihak.

“Karena di masa pandemi covid 19 kami tidak melaksanakan upacara dan syukuran seperti biasanya tetapi upacara secara virtual dengan Presiden RI sebagai Inspektur upacara di Istana Negara Jakarta yang diikuti secara virtual oleh Kapolda dan Forkopimda seluruh Indonesia. " ujar Yuli.

Adapun sasaran anjangsana Polda DIY itu selain Gubernur Povinsi DIY, juga menyambangi Ketua DPRD DIY, Danrem 072/PMK, Kepala Pengadilan Tinggi DIY, Kajati DIY, Kepala Pengadilan Tinggi Agama DIY, Danlanal Yogyakarta, Danlanud Adi Soecipto, Kabinda DIY, Kepala BNNP DIY, Ketua Muhammadiyah DIY, Ketua NU DIY, Ketua MUI DIY dan para purnawirawan/warakawuri Polri.

“Kami mohon doa restu untuk Polri secara umum dan Polda DIY secara khusus semoga polri semakin profesional dan dicintai masyarakat,” ujarnya. (Rls/***)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment