News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda DIY Bantu Ponpes Ibnul Qoyyim Masuki New Normal

Polda DIY Bantu Ponpes Ibnul Qoyyim Masuki New Normal



WARTAJOGJA.ID : Polda DIY memiliki kepedulian terhadap pondok pesantren (ponpes) yang ada di wilayah kerjanya. Silaturahmi dan sinergi harus terbangun lebih baik lagi. Saling berbagi dan saling mengisi dengan kegiatan yang positif, baik itu bersama Babinsa maupun Babinkamtibmas. Harapannya, melalui momentum HUT Bhayangkara ke-74 ini, stigma "takut dengan polisi" harus dihilangkan dari pikiran masyarakat.

Itu disampaikan Kasubdit V Ditintelkam Polda DIY AKBP Moch Nawawi SPd MSi dalam silaturahmi bersama pengurus Ponpes Ibnul Qoyyim dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74. Dengan tema bersama komunitas Ponpes kita dukung pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah DIY berlangsung dengan aman dan kondusif, di Berbah, Sleman, Kamis (25/6).

AKBP Nawawi menyampaikan, kerjasama di bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) harus lebih ditingkatkan lagi. Kepedulian Polda DIY kepada ponpes diwujudkan dengan bantuan perlengkapan guna memasuki new normal, agar kegiatan belajar mengajar di ponpes berjalan sesuai arahan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Harapannya proses belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020/2021 bisa berjalan dengan lancar walaupun segenap elemen bangsa sedang berjuang bersama di tengah pandemi Covid-19 ini. Bantuan yang diberikan berupa beras, sejumlah uang tunai, face shield, masker, 2 unit wastafel portabel, 2 unit Thermo Gun, dan 10 liter sabun cuci tangan," ujar AKBP Nawawi.

Menjelang pilkada Sleman-Bantul-Gunungkidul, kata AKBP Nawawi, situasi kamtibmas sangat rentan konflik kepentingan, apalagi ditambah dengan wabah pandemi Covid-19.

"Peran dan bantuan ponpes dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat sangat dibutuhkan," ungkap AKBP Nawawi.

Dalam kesempatan tersebut, Pengasuh Ponpes Ibnul Qoyyim KH Rohadi Agus Salim Lc SPdI mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 yang diperingati setiap 1 Juli, semoga Polri khususnya Polda DIY bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Ponpes Ibnul Qoyyim siap mendukung Polda DIY dalam pengamanan Pilkada 2020 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Bantuan dari Polda DIY sangat bermanfaat sekali untuk menghadapi new normal di tengah pandemi Covid-19 ini. Apalagi 12 Juli nanti kami sudah memasuki kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran yang baru," terang Ustadz Rohadi.

Peran pesantren dalam mendukung tegaknya NKRI, kata Ustadz Rohadi, sudah tidak perlu diragukan lagi, founding father Indonesia juga banyak yang berasal dari pesantren. Kemerdekaan pun diakui didapat atas berkat Rahmat Allah YMK.

(Cak/San) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment