News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nobar Komedi Poetar Besok, Dagelan Online Ala Seniman Yogya

Nobar Komedi Poetar Besok, Dagelan Online Ala Seniman Yogya


Cuilan adegan Komedi Putar

WARTAJOGJA.ID : Pandemi global Covid 19 menuai efek berkepanjangan di seluruh sektor, salah satu yang terdampak adalah seni pertunjukan. 
Geliat panggung seni pertunjukan harus terhenti untuk menghindari kerumunan masa yang biasanya hadir memenuhi ruang-ruang gelaran tersebut. 

Namun hal ini menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi seniman komedi di Yogyakarta tetap berkekspresi dan menghadirkan tontonan dengan kemasan baru, beradaptasi dengan kebiasaan baru dan mencoba berkompromi dengan pasar seni pertunjukan saat ini. 

Hingga hadirlah konsep dagelan online Komedi Putar yang akan tayang secara live melalui aplikasi zoom pada Sabtu 20 Juni pukul 20.00 WIB. 

Marwoto pelawak senior yang terlibat dalam Komedi Poetar mengatakan Komedi Poetar merupakan sebuah pertunjukan pertama di Indonesia dengan konsep virtual tiga genre, tiga generasi generasi ( generasi senior /klasik, generasi media sosial dan generasi  muda) yang dipertontonkan secara daring (online).


Cuilan adegan Komedi Putar

Konsepnya menggabungkan unsur pertunjukan komedi tradisi dan modern yang dikemas dalam satu fragmen pertunjukan utuh.

“Pertunjukan ini merupakan salah satu terobosan, sebuah perpaduan langka lintas generasi tua dan muda dengan menggabungkan berbagai latar belakang,” katanya Jumat (19/6).

Sebagai orang tua dia merasakan adanya tantangan dan inovasi dalam proses produksi Komedi Poetar. Mengutip semboyan Tut Wuri Handayani, ia menyatakan terus mendukung sekaligus memberikan arahan kepada generasi muda seniman. 

“Saya berharap generasi muda jangan pernah berhenti untuk berinovasi, saya sampaikan dalam dua kata ‘Mari Kita!’” kata Marwoto pelawak senior yang terlibat dalam Komedi Poetar.

Damar Latri Setiawan (Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan) PT Pegadaian (Persero) yang turut mendukung acara itu mengatakan konsep pertunjukan ini sesuai dengan layanan terbaru mereka yaitu Agen Pegadaian Prioritas. 
 
“Pertunjukan Komedi Poetar diharapkan bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi pelaku seni pertunjukan untuk terus bekreasi dan beradaptasi terhadap situasi dan kondisi, sebagian hasil keuntungan dari acara ini akan didonasikan untuk pekerja seni budaya di Indonesia terdampak Covid -19,” katanya.  

Untuk dapat menonton komedi online ini pengunjung tinggal memesan tiket pertunjukan melalui situs tiketapasaja.com, dengan harga Rp. 50.000,- per tiket.

(Adv/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment