News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Malioboro Sekitarnya Kembali Ramai, Begini Kata DPRD

Malioboro Sekitarnya Kembali Ramai, Begini Kata DPRD



Kawasan Titik Nol, ujung jalan Malioboro Sabtu petang (6/6)


WARTAJOGJA.ID: Kawasan Malioboro dan sekitarnya kembali ramai orang pada Sabtu petang 6 Juni 2020 walau masa tanggap darurat bencana Covid-19 masih berlaku di DIY. 

"Kami berharap pemda DIY dan pemkab pemkot se DIY untuk tetap melakukan penertiban dan edukasi kepada masyarakat selama masa tanggap darurat bencana Covid 19 karena statusnya belum dicabut di DIY. Demikian pula penjagaan di perbatasan DIY dan Jateng,  tetap harus dilakukan pengetatan seperti yg sudah berjalan," kata Muhammad Syafi'i, anggota komisi A DPRD DIY Ahad 7 Juni 2020.

Muhammad Syafi'i

Hal itu menanggapi situasi yang mulai terjadi dimana aktivitas masyarakat mulai ramai, bahkan beberapa tempat ikonik di kota Jogja seperti sekitar tugu, nol km, alun alun utara dan selatan yang mulai dipenuhi masyarakat yang melakukan kegiatan olahraga maupun sekedar duduk duduk. 

Demikian pula mulai menjamur pesepeda pesepeda baru yang berkelompok keliling di seputar Kota Jogja. 

Fenomena ini, menurut Syafii perlu disikapi oleh pemda secara cepat untuk tetap dilakukan edukasi dan penertiban agar kegiatan  tersebut tetap harus didasari kewaspadaan dan menjalankan protokol kesehatan dalam mencegah covid, dengan selalu memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan sebelum dan setelah aktivitas serta dilakukan secara terbatas dulu. Patrioli Satpol PP dibantu TNI dan Polri harus digalakkan lagi. 

"Jangan sampai kegiatan di luar seperti bersepeda itu, intensitasnya dilakukan seperti sebelum terjadi wabah Covid. Saya berharap masyarakat juga harus tetap waspada, jangan terlalu berlebihan hingga menjadi lalai." kata dia.

"Kita berharap tetap ada masa transisi yang akan memastikan  wabah Covid betul betul telah hilang di DIY dan Indonesia," katanya.

(Jan/Els)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment