News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Ke-73, Pemkot Yogya Didesak Wujudkan Pemerintahan Bersih

HUT Ke-73, Pemkot Yogya Didesak Wujudkan Pemerintahan Bersih



Muhammad Ali Fahmi


WARTAJOGJA.ID : Pemerintah Kota Yogyakarta memasuki usia 73 tahun
pada tanggal 7 Juni 2020.

DPRD Kota Yogyakarta pun menaruh  harapan di usia yang kian matang itu, Pemkot Jogja semakin mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang bersih, mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian laporan keuangan pemerintah daerah (WTP LKPD).

"Program yang ada kami harapkan makin bermanfaat untuk masyarakat dan semakin banyak program pemberdayaan yang melibatkan secara langsung masyarakat dari proses perencanaan sampai dengan implementasinya," kata anggota Komisi D DPRD Kota Yogya Muhammad Ali Fahmi Ahad 7 Juni 2020.

Fahmi mendorong kepala daerah beserta jajaran Pemkot Yogya sebagai pelayan masyarakat ke depan semakin cepat, tanggap dalam merespon dan melayani masyarakat. 

Termasuk di internal Pemkot Yogya untuk selalu meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan sumber daya manusia (SDM). 


"Pemkot Yogya pada masa pandemi covid-19 ini hendaknya menjadikannya sebagai momentum bersama masyarakat Yogyakarta bahu membahu dengan segala daya upaya untuk memutus mata rantai penularan covid-19 serta mengedepankan keselamatan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ujarnya.

Di samping itu tidak kalah penting, ujar Fahmi, makin terjaminnya bantuan sosial untuk masyarakat dan menjamin proses pendidikan siswa berjalan baik selama masa pandemi covid-19.

"Kita berharap pada HUT Pemkot ke 73 ini juga sebagai momentum untuk ikhtiar bersama agar wabah covid dapat segera berakhir dan memasuki tahap pemulihan sektor sosial ekonomi, pendidikan, pariwisata serta sektor lainnya," kata dia.

(Rls/Dsc)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment