News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hepicar Ekspansi Layanan Ke Solo dan Semarang, Ini Keunggulannya

Hepicar Ekspansi Layanan Ke Solo dan Semarang, Ini Keunggulannya



Sebagian di antara mitra washer HEPICAR penyandang difabel bergaya lepas di depan Kantor HEPICAR Jogja

WARTAJOGJA.ID: Startup layanan panggilan bengkel dan cuci kendaraan, Hepicar, menyatakan selama pandemi Covid-19 ini justru telah bereskpansi ke wilayah Solo dan Semarang Jawa Tengah usai menggarap layanan di Yogyakarta. 

“Untuk Solo dan Semarang sudah mulai kami layani sejak April 2020 lalu, saat masa pandemi,” ujar Nurhidayanto, CEO Hepicar, Senin, 22 Juni 2020.

Ekspansi layanan di tengah pandemi itu nekat dilakukan dengan sejumlah pertimbangan dan persiapan.

Washer mitra HEPICAR mengerjakan pencucian moge dengan teknologi waterless di sebuah lapangan parkir di Yogyakarta
Pertama, karena pasar pemilik kendaraan di Solo dan Semarang dinilai sebagai area yang cukup siap menerapkan layanan panggilan sesuai pesanan (on demand service).

Lalu dari sisi internal, ujar Nurhidayanto, juga adanya dukungan seed investor sehingga membuat beberapa kemajuan signifikan untuk startup yang dirintis sejak Mei 2019 lalu itu. Inilah yang membentuk kesiapan kedua.

“Saat ini sistem operasi kami sudah efektif melayani lebih 70.000 pengguna melalui berbagai saluran aplikasi baik android, iOS, web dan email," ujarnya.

Nurhidayanto menuturkan startup itu sendiri telah memiliki 12 standar operational procedure (SOP) yang berfungsi secara efektif menjalankan operasi dengan melibatkan 800 mitra layanan spesialis yang terdaftar.

“Kami telah memvalidasi model bisnis dan pola revenue stream sebagai bagian penting menjaga kesehatan bisnis,” ujarnya.

Nurhidayanto menuturkan untuk bisa bersaing, layanannya sudah memiliki pola scale up dan pengembangan bisnis yang bisa diduplikasikan di area-area tujuan ekspansi. Tim internal bahkan sudah merancang desain ekspansi dan instrumen untuk melakukan set up operasi di area-area baru.’

(Rls/Cak)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment