News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Salurkan BBM Selama Pandemi, Pertamina Apresiasi Awak Mobil Tangki

Salurkan BBM Selama Pandemi, Pertamina Apresiasi Awak Mobil Tangki




WARTAJOGJA.ID: Meski pandemi Covid-19 melanda Indonesia, PT Pertamina (Persero) tetap menyalurkan kebutuhan energi yaitu BBM dan LPG kepada masyarakat.

Salah satu garda depan penyaluran energi di wilayah Marketing Operation Region IV adalah para awak mobil tangka (AMT) yang mendistribusikan BBM & LPG ke seluruh SPBU dan SPPBE di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

Pertamina melalui MOR IV memberikan apresiasi berupa bingkisan sembako kepada 2.460 awak mobil tangki BBM dan LPG di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. 

Menurut Region Manager Sales & Distribution MOR IV, Budi Prasojo, para awak mobil tangki yang diberikan bingkisan sembako bertugas di fasilitas-fasilitas Fuel Terminal yang tersebar di wilayah Pertamina MOR IV. “dari total 2.460 paket yang kita berikan terdiri dari 1.864 paket untuk AMT BBM dan 596 paket untuk AMT LPG. Para AMT ini tetap bekerja selama pandemi covid-19 maupun selama bulan Ramadhan 1441H”, ujar Budi.

Sementara itu, salah seorang AMT dari Fuel Terminal Maos, Jumadi, mengatakan dirinya tidak pernah mengeluh mendistribusikan BBM ke SPBU-SPBU walaupun situasi pandemi covid-19 melanda. 

“Mungkin karena sudah tugas saya mengantar BBM dan kalau tidak ada BBM kasihan orang-orang tidak bisa kerja cari nafkah apalagi sekarang situasi lagi sulit”, ungkap Jumadi. 

Ia menambahkan, dirinya bersama seluruh AMT bersepakat untuk tetap mendistirbusikan BBM & LPG selain karena tugas juga rasa empati yang mendalam kepada masyarakat.

“Insya Allah kami ikhlas dan tidak akan menyerah. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan apresiasi kepada para AMT sehingga kami bisa lebih semangat”, tambah Jumadi. 

Hal tersebut juga dipertegas oleh Fuel Terminal Manager Maos, Sonny Besar Indra, yang mengatakan bahwa para AMT sangat bersemangat mendistribusikan BBM dan LPG ke seluruh SPBU dan SPBBE. 

“Tidak sedikitpun dari para pekerja Pertamina dan AMT mengeluhkan situasi pandemi covid-19 ini, kami bekerja ikhlas demi masyarakat”, ujar Sonny.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) senantiasa akan memenuhi kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat. Di saat pandemi Covid-19 ini, Pertamina juga memiliki layanan pesan antar atau delivery service untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk BBM dan LPG. 

Konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135 untuk memesan produk BBM seperti Pertamax series dan LPG bright gas. Kontak Pertamina 135 juga disediakan bagi konsumen yang ingin memberikan masukan dan saran kepada Pertamina agar Pertamina dapat memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.

(Rls/Wid)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment