News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

RFB Yogya Giatkan Aksi Bantu Warga Terdampak Covid-19

RFB Yogya Giatkan Aksi Bantu Warga Terdampak Covid-19

WARTAJOGJA.ID : Dampak wabah Corona di Yogya masih dalam taraf memprihatinkan dan perlu keterlibatan berbagai pihak untuk bergerak.

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mencatat total kasus positif COVID-19 di DIY per Senin 4 mei 2020 ini 115 kasus. Di mana 50 kasus sembuh. 

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di DIY ada 920 orang dan tujuh orang meninggal dunia, sedangkan sebanyak 699 orang dinyatakan negatif.

Melihat kondisi perkembangan kasus Covid di DIY itu, PT Rifan Financindo Berjangka Yogyakarta pun tergerak.

“Pandemi ini, kami terus bergerak, menghimpun bantuan dengan cara menggalang dana dari seluruh karyawan dan manajemen RFB Yogyakarta,” ujar Dewi Diananingrum, Pimpinan Cabang RFB Yogyakarta Senin (4/5/2020).
Dewi menungkapkan sepanjang awal Mei 2020 ini mereka menyalurkan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dari berbagai kalangan dan profesi.
Aksi itu kelanjutan dari program kampanye #RFBYogyakartaBersatu&BerbagiUntukIndonesia yang telah dilakukan sejak bulan Maret 2020.

“Sejak Maret lalu kami sudah bergerak, ketika wabah sudah mulai dirasakan di Yogyakarta,” ujarnya.

Dewi pun menuturkan aksi itu di mulai dengan aksi berbagi kepada para pengemudi ojek online, lalu penyerahan paket paket alat kesehatan kepada sembilan rumah sakit dan 1 Satgas COVID-19 dan kini pemberian sembako.
"Kami menyadari bahwa bantuan ini belum bisa memberikan dukungan secara maksimal, khususnya di Yogyakarta. Namun kami berharap dengan bantuan ini kami bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam melawan COVID-19,” pungkas Dewi Diananingrum, Pimpinan Cabang RFB Yogyakarta.
 
(Wit)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment