News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Mengalir Ke Mahasiswa Sampai Pekerja

Bantuan Sembako Dampak Covid-19 Mengalir Ke Mahasiswa Sampai Pekerja

WARTAJOGJA.ID : Aksi sosial berupa kegiatan pemberian bantuan paket sembako diinisiasi oleh Ditintelkam Polda DIY dengan sasaran masyarakat di Yogyakarta yang terdampak Covid-19. 

Sejumlah paket sembako yang dibagikan berisi mie instan 200 dus, dan paket beras 113 karung yang masing-masing seberat 5 kilogram, Jumat (8/5).

Sembako tersebut disalurkan dibeberapa lokasi, yakni di Asrama Manggarai NTT di Gendeng RT85 RW20, Gondokusuman, Jogja, yang mendapat mie instan 50 dus, dan paket beras 13 karung yang masing-masing seberat 5 kilogram.

Selanjutnya, Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Piyungan, Bantul, yang mendapat mie Instan 25 dus, dan paket beras 25 karung yang masing-masing seberat 5 kilogram.

Kemudian, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DIY di Jalan Bintaran Wetan No.11, Pakualaman, Jogja, 
yang mendapat mie Instan 25 dus, dan paket beras 25 karung yang masing-masing seberat 5 kilogram.

Dilanjutkan, Aliansi Buruh Yogyakarta (ABY) di Condongcatur, Depok, Sleman, yang mendapat mie Instan 25 dus, dan paket beras 25 karung yang masing-masing seberat 5 kilogram.

Berikutnya, Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (F-SERBUK) dI Maguwoharjo, Depok, Sleman, yang mendapat mie Instan 25 dus, dan paket beras 25 karung yang masing-masing seberat 5 kilogram.

Terakhir, Komunitas Sosial di wilayah Sleman, Bantul dan Kota, yang mendapat mie Instan 50 dus.
Kasubdit Sosbud Polda DIY Kompol Wahyu Dwi Nugroho SE menyampaikan, Polda DIY memberikan bantuan paket sembako kepada para buruh yang mengalami PHK atau dirumahkan akibat dampak dari Covid-19.

"Pembagian bantuan sosial melalui kelompok buruh yang ada di yogyakarta seperti SPN, DPD KSPSI DIY, ABY, F-SERBUK, sebanyak paket beras 100 karung dan mie instan 150 dus," ujar Kompol Wahyu.

Selain itu, kata dia, bantuan sosial juga diberikan kepada mahasiswa asal Manggarai NTT yang kuliah di DIY yang juga terdampak Covid-19.

(Rls/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment