News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar Yogya: Aset Pemda Bisa Untuk RS Darurat Corona

Golkar Yogya: Aset Pemda Bisa Untuk RS Darurat Corona

WARTAJOGJA.ID : Berdasarkan data yang ada situs resmi gugus tugas penanganan covid pemda DIY, jumlah pasien positif, maupun Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP ) cenderung terus mengalami kenaikan. 

Sehingga dimungkinkan rumah sakit - rumah sakit yang menjadi rujukan pasien covid tidak mampu menampung pasien yang ada. Oleh karena itulah sebagai langkah antisipasi terus meningkatkan jumlah pasien covid 19, DPD Golkar DIY menyarankan agar pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta ( Pemda DIY ) memanfaatkan aset - aset yang dimiliki dan digunakan sebagai rumah sakit darurat.

" Setelah kami amati data yang setiap hari dirilis di situs resmi tentang Covid pemda DIY cenderung meningkat, maka kami menyarankan Pemda DIY segera mempersiapkan diri menyiapkan rumah sakit darurat dengan memanfaatkan aset - aset yang dimiliki. Seperti Gedung JEC, Youth Centre dan lain - lain," ungkap Gandung Pardiman Ketua DPD Golkar DIY dalam keterangan persnya Minggu (26/4/2020).

Lebih lanjut Gandung Pardiman mengatakan, informasi yang kami dapatkan dari situs corona.jogjaprov.go.id, situs resmi milik pemda DIY Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Sabtu sore, sebanyak dua kasus, sehingga jumlah kasus positif COVID-19 di DIY adalah 79 kasus. Kemudian jumlah PDP di DIY berjumlah 764 orang, sebanyak 489 orang negatif. Kemudian dari 764 PDP itu 79 dinyatakan positif Corona dengan rincian 36 sembuh dan 7 meninggal. Sisanya yakni 196 orang masih menunggu hasil lab. Dari 196 orang tersebut menjalani rawat inap sebanyak 99 orang dan rawat jalan 88 dan  9 meninggal dunia. Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 4.187 orang.

" Bahkan jika nantinya penambahan pasien covid sangat signifikan dan rumah sakit - rumah sakit darurat tidak mampu menampung pasien, DPD Golkar DIY menyediakan kantor - kantor DPD sekuruh DIY digunakan sebagai rumah sakit darurat," tegas Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI komisi VII.

Gandung Pardiman, menambahkan tim gugus tugas basmi Corona DPD Golkar DIY siap membantu sepenuhnya kepada pemda DIY dalam upaya menangani pandemi covid 19 ini. Ada 5 kantor DPD Golkar se DIY ditambah 1 kantor DPD Golkar DIY.

" Ada 6 gedung yang kami siapkan jika memang dibutuhkan untuk rumah sakit darurat. Kami siap setiap saat jika diminta oleh gugus tugas penanganan Covid 19 DIY," pungkas Gandung Pardiman penggagas pembentukan tim gugus tugas basmi corona Golkar DIY. 

(Cak/Bro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment