News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar DIY : Pers Punya Peran Tumbuhkan Optimisme Di Masa Pandemi

Golkar DIY : Pers Punya Peran Tumbuhkan Optimisme Di Masa Pandemi


WARTAJOGJA.ID
Di tengah merebaknya wabah virus korona/Covid-19, tidak sedikit insan pers pekerja media yang tetap harus bekerja di lapangan, agar dapat memberikan informasi yang benar, cepat, dan akurat kepada masyarakat.

"Wartawan juga pahlawan. Selalu memberikan informasi dan juga edukasi kepada masyarakat untuk bersama melawan virus corona. Kinerja wartawan harus dihargai," kata Suwardi, Anggota DPRD DIY dari Fraksi Partai Golkar disela-sela penyerahan peralatan kesehatan dan sembako untuk pekerja media di Kantor DPD Golkar DIY, Minggu, (5/4/2020).

Sementara itu, Gandung Pardiman Anggota Komisi VII DPR RI dari fraksi Golkar Dapil DIY berharap, dalam kasus wabah covid-19 ini, insan pers memberitakan tentang kehidupan dan sesuatu hal yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal- hal yang inspiratif serta memberikan harapan.

"Kami berharap insan pers tidak banyak memberitakan tentang kematian yang bisa menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Informasikan cara-cara yang benar menghadapi wabah Covid-19 dan selalu menginformasikan agar masyarakat tidak panik," katanya.

Pada kesempatan itu, DPD Golkar DIY menyerahkan 75 paket sembako untuk insan media.

"Bantuan ini jangan dipandang nilainya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kami partai Golkar kepada insan pers yang selama ini bekerja sama sangat baik dengan partai Golkar, dan terus berjuang berkarya menyampaikan informasi kepada masyarakat di saat adanya wabah COVID-19 sekarang ini," ujar Gandung Pardiman, yang juga Ketua DPD Golkar DIY.

Sementara itu, Ketua PWI DIY, Sihono ST mengatakan pemberian bantuan sembako kepada 75 wartawan di DIY itu merupakan wujud kepedulian Ketua DPD Golkar DIY HM Gandung Pardiman terhadap insan media di saat para wartawan menjalankan tugas berat memberitakan wabah Covid-19.

"Kepekaan merasakan apa yang dialami wartawan ini perlu kami apresiasi. Kami acungi jempol. Kepekaan merasakan hati rakyat, pemilih, konstituen, dan berbagai elemen masyarakat, termasuk wartawan, hanya dirasakan oleh politisi yang matang karena proses," ujar Sihono ST, Ketua PWI DIY, Minggu (5/4/2020).

Sejumlah wartawan senior DIY mengapresiasi langkah dari Golkar DIY yang peduli terhadap insan pers dengan pembagian sembako dan hand sanitizer serta sabun cuci.

"Kepedulian terhadap insan media, patut diapresiasi. Peduli terhadap resiko besar yang dihadapi insan media (dan dapat berdampak pada keluarganya), saat melakukan liputan di tengah wabah Covid-19," kata Primaswolo Sujono, wartawan senior Kedaulatan Rakyat.

Hal senada disampaikan Suharjono, wartawan senior dari Gunungkidul.

"Selama ini para wartawan menjadi bagian dari garda depan dalam menyampaikan informasi terkait Covid 19 dan tidak ada lembaga yang peduli, bahkan negara juga tidak peduli. Para jurnalis pun juga terkena dampak luar biasa dari pandemi Corona. Namun pak Gandung memiliki empati yang luar biasa. Saya salut pada beliau. Semoga kebaikan pak Gandung, kepeduliannnya kepada para jurnalis di DIY ini mendapat balasan yang lebih lagi dari Tuhan Yang Maha Esa," tutur Suharjono. (Bon/War)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment