News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Blusukan Kampung, FKPPI Kota Yogya Serukan Aksi Lawan Corona

Blusukan Kampung, FKPPI Kota Yogya Serukan Aksi Lawan Corona

WARTAJOGJA.ID : Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-putri TNI, Polri dan Purnawirawan atau
KB FKPPI 1201 Kota Yogyakarta terus blusukan kampung ke kampung guna menggelar aksi nyata perang melawan pandemi Covid-19.

Sebagai organisasi  putra putri TNI , Polri dan Purnawirawan mereka tak henti bergerak turun di wilayah kota Yogyakarta dengan satu tujuan utama: memutus rantai penularan virus Covid 19!

"Kami turun ke bawah untuk terus melaksanakan program penanganan Corona ke wilayah dengan berbagai cara. Mulai dari sosialisasi langsung ke masyarakat, menggenjot pelaksanaan phisical distancing , penyemprotan disinfektan dan juga program pembagian masker bagi warga masyarakat," ujar Ketua KB FKPPI 1201 Kota Yogyakarta Bambang Seno Baskoro, ST di sela aksi penyemprotan disinfektan  di Kelurahan Demangan Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta Kamis 23 April 2020.
Tak hanya itu saja aksi KB FKPPI 1201 Kota Yogyakarta. Seno yang juga Pimpinan Fraksi Golkar DPRD Kota Yogya itu menegaskan pihaknya bersama relawan FKPPI Kota Yogya juga tak berhenti dalam upaya meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi. 

"Kami terus bergerak juga melakukan pembagian paket sembako agar warga terdampak wabah ini teringankan bebannya. Karena di masa ini perekonomian bergerak sangat lambat, kami tak ingin masyarakat semakin kesulitan menghadapi beban lebih berat," ujar Seno.

Ratusan paket sembako sendiri sudah disalurkan ke berbagai wilayah tersebar di Kecamatan Gondokusuman Kota Yogya. Dan diterima dengan antusias berbagai kalangan masyarakat hingga gugus tugas di tingkat keluarahan dan kecamatan.

Seno mengatakan melalui wadah FKPPI 1201 Kota Yogyakarta, pihaknya terus menghimbau dan  mengajak masyarakat untuk gotong royong dalam menghadapi penyebaran Virus covid 19.
" Harap selalu mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Karena pandemi ini masih menjadi perhatian utama seluruh pihak dan terus diupayakan penanganannya agar segera berakhir," ujarnya.

Seno mengatakan pihaknya tak berhenti bergerak bersama relawan FKPPI selama masa pandemi. Pembagian masker misalnya, puluhan relawan FKPPI juga langsung  turun ke jalanan membagikan langsung pada para pengendara dan warga. Misalnya pembagian masker itu dilakukan di Alun Alun Utara, kawasan Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan dan lainnya.

"Di jalanan kami juga himbau warga serta pengendara selalu mengenakan masker, karena itu hal penting dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain," ujarnya.

(Cak/Gre)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment