News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemain Persib Positif Covid, Nasib PSS Sleman ?

Pemain Persib Positif Covid, Nasib PSS Sleman ?

 
WARTAJOGJA.ID : PSS Sleman sempat menjalani laga terakhir Liga 1 dengam menantang Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat Bandung 15 Maret 2020 lalu sebelum akhirnya kompetisi itu dihentikan sementara PSSI karena virus Corona atau Covid 19.

Pada Jumat ini (27/3) atau hampir dua pekan sejak laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Maung Bandung itu, Persib mengumumkan  seorang pemain mereka positif terjangkit Corona.

Lantas bagaimana nasib para pemain PSS Sleman yang terakhir kontak dengan Persib?

"Sejak laga lawan Persib itu, sampai hampir 14 hari ini belum ada keluhan dari pemain PSS yang mengarah gejala terpapar Covid  19," ujar Humas PT PSS Johanes Sugiyanto Jumat petang 27 Maret 2020.

Johanes merinci, PSS Sleman tandang ke Persib Bandung pada 15 Maret 2020. Lalu keesokan harinya, 16 Maret 2020 para pemain langsung pulang ke kota tinggal masing-masing. 

Namun kemudian pada tanggal 20 Maret 2020 para pemain kembali dikumpulkan manajemen untuk diboyong ke Rumah Sakit Siloam Yogya untuk melakukan screening dini. Berupa pengambilan sampel darah, foto thorax, vaksin influenza dan vitamin (imunitas). 

"Pemeriksaan itu untuk deteksi dini dan pencegahan virus Covid 19 kepada pemain PSS," ujarnya.

Kemudian hasil test rumah sakit itu keluar pada 21 Maret 2020. Dan semuanya pemain dinyatakan sehat dan baik-baik saja. Tidak ada indikasi terkena infeksi dari virus dan bakteri apapun.

"Jika saat ini ada pemain Persib yang sudah positif terkena Covid 19, kami mendoakan semoga cepat sembuh dan pulih kembali. Namun kejadian itu bukan berarti pemain PSS ikut positif atau negatif, kami lebih baik kondisinya," ujarnya.

Johanes menuturkan kondisi skuad PSS baik kemungkinan karena ada data screening dini dan imun yang sudah lebih kuat.

"Sudah 14 hari ini, seperti disampaikan juga oleh dr. Elwizan Aminudin, sebagai dokter tim, tidak ada laporan pemain PSS yang memiliki keluhan ke arah Covid 19," ujarnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment