News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ogah Dipermalukan Lagi, PSS Sleman Benahi Ini Sebelum Jamu Persipura

Ogah Dipermalukan Lagi, PSS Sleman Benahi Ini Sebelum Jamu Persipura

WARTAJOGJA.ID : PSS Sleman gagal mendapatkan hasil manis dalam laga ujicoba perdananya saat menjamu Persib Bandung di Yogyakarta Senin 17 Februari 2020 lalu.

Walau pelatih PSS Sleman Eduardo Perez telah menurunkan hampir semua lapis pertama Elang Jawa, toh anak asuh Robert Rene Albert tetap sukses menekuk skuadnya dengan skor telak 0-2.

Tim yang baru mentas sebagai klub promosi Liga 1 itu bakal kembali menjalani ujicoba kedua melawan tim selevel yang tak kalah abot akhir pekan ini 22 Februari 2020.

Giliran Elang Jawa menjamu skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura yang rencananya dihelat di kandang PSS di Sleman, Stadion Maguwoharjo.

Tak mau dipecundangi tamunya yang kedua kali, pelatih PSS Eduardo Perez menyatakan bakal mempersiapkan skuadnya lebih matang dengan evaluasi total hasil minor saat kontra Maung Bandung.

"Kami punya waktu empat hari berbenah lagi sebelum lawan Persipura. Ada beberapa pekerjaan rumah penting yang musti kami selesaikan dalam tim ini," ujar Eduardo usai laga kontra Persib di Stadion Sultan Agung Bantul 17 Februari 2020.

Juru taktik asal Spanyol itu merinci evaluasi utama yang perlu dibenahi anak asuhnya pertama jelas soal transisi permainan dari bertahan ke menyerang skuadnya yang lemah.

Selain itu juga soal akurasi serangan yang belum optimal karena PSS gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas pada laga itu.

Eduardo secara keseluruhan juga melihat dalam laga itu, penguasaan bola anak asuhnya masih kalah dibanding Persib.

Adapun soal dua gol Maung Bandung yang diciptakan Victor Igbonefo dan eksekusi penalti Wander Luiz di babak pertama. Eduardo bersyukur karena timnya mendapat pelajaran sangat berharga.

 
Bagaimana harusnya mengantisipasi bola bola mati lawan yang mengancam.

"Walau masih ada kekurangan itu, saya optimis sekali dengan tim ini akan segera menunjukkan progres optimal," ujar Eduardo.

Semakin banyak laga ujicoba dengan tim selevel, Eduardo merasakan banyak manfaat bagi anak asuhnya. Sedikit banyak pemain jadi mengetahui tantangan beratnya kompetisi nanti dan bagaimana harus mempersiapkan diri.

"Pertandingan persahabatan ini bagi kami akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan kami," ujar Eduardo.

Saat laga kontra Persib itu, PSS memang tak menurunkan beberapa pemain. Seperti kiper utama Ega Rizky, pilar belakang utama Asyraq Gufron, juga sang wonderkid yang biasa mengancam lewat sektor sayap Irkham Zahrul Mila.

PSS juga tak menurunkan rekrutan anyarnyax Irfan Bachdim yang absen hingga 23 Februari 2020 nanti karena tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment