News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berseragam PSS Sleman, Irfan Bachdim Jajal Stadion Bareng Anaknya

Berseragam PSS Sleman, Irfan Bachdim Jajal Stadion Bareng Anaknya

WARTAJOGJA.ID : Eks pemain Bali United Irfan Bachdim langsung menjajal lapangan Stadion Maguwoharjo usai diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar PSS Sleman Rabu 12 Februari 2020.

Pemain bernomor punggung 17 itu pun langsung menuju tengah lapangan ditemani anaknya
Kenji Zizou Bachdim menjajal rumput kandang Super Elang Jawa itu.

Eks bintang tim nasional (timnas) itu  tampak asyik dan menikmati bermain operan bola bersama anaknya. 

Kadang Bachdim juga menunjukkan kebolehannya juggling dan membuat sang anak senang.

Pasca dikontrak satu musim oleh PSS Sleman, mantan pemain Ventforet Kofu dan Consadole Sapporo itu memang memastikan juga akan memboyong sang istri Jennifer Kurniawan, serta dua buah hatinya Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim pindah ke Kota Gudeg.

"Keluarga juga saya bawa ke sini (Yogya) karena mereka sangat penting buat saya," ujar Bachdim.

Bachdim mengatakan dalam karirnya ia sangat butuh dukungan dari istri dan anak-anaknya. Sehingga selalu bersemangat. Ia pun tak menampik jika selama ini sering makan bekal buatan sang istri.

Bachdim mengakui sempat berat hati 
meninggalkan Bali United dan
hijrah ke PSS Sleman. Proses transfer itu menurutnya bukan perkara biasa karena ia sempat memimpikan mengakhiri karier di Bali United dan menetap di Bali.

Bergabung ke Bali United sejak musim 2017 silam telah meninggalkan kesan mendalam bagi penyerang kelahiran Amsterdam.31 tahun silam ini.

Bachdim juga berkontribusi mengantar Serdadu Tridatu menggapai target utama menjadi kampiun Liga 1 2019.

"Saya sedih karena harus pergi dari Bali. Tetapi saya sekarang penuh semangat untuk sesuatu yang hebat di masa depan bersama PSS," ujarnya.

Walau dikabarkan diincar banyak klub, Bachdim memutuskan berlabuh ke PSS setelah mendapat keyakinan jika bersama tim itu ia akan mendapatkan banyak pengalaman berharga di Liga 1 2020.
"Saya butuh challenge baru.  Sekarang saya tertantang sekali membuktikan kualitas saya dan optimis bisa berkontribusi untuk tim ini," ujarnya.

"Saya senang bergabung dengan PSS. Saya percaya dengan pelatih PSS saat ini (Eduardo Perez)saya percaya visi dia," ujar Irfan lagi.

Pemain yang sukses mencetak 13 gol dan mengantarkan Serdadu Tridatu juara Liga 1 musim 2019 itu mengaku punya ambisi bersama PSS Sleman. Khususnya bersama pemain muda yang banyak mendominasi PSS.

Irfan mengaku ia harus jujur pada dirinya sendiri untuk keputusannya merapat di PSS Sleman. Bachdim tak menampik awalnya berencana mengakhiri sisa karirnya bersama Bali United namun ternyata hal itu tak terjadi.

"Saya awalya pikir mungkin sampai akhir bisa di Bal United. Tapi itu hanya mimpi, dalam sepakbola semua bisa berubah. Some doors open some doors close," ujarnya.

Terlebih, Irfan tak menampik jika belakangan bersama Serdadu Tridatu ia sudah tak lagi kerap jadi starting eleven untuk sejumah laga.

"Saya lebih banyak di bangku cadangan. Maka di sini (PSS) saya akan membuktikan lagi kemampuan saya, saya harus bisa," ujarnya.

(Zul)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a comment