Bluebird Group Temani Perjalanan Akhir Tahun yang Aman & Nyaman untuk Warga Yogyakarta
WARTAJOGJA.ID - Bluebird Group memperkuat komitmennya dalam memastikan setiap perjalanan di Yogyakarta berlangsung aman, nyaman, dan bebas khawatir, seiring meningkatnya mobilitas masyarakat di penghujung tahun. Selama 20 tahun hadir di kota ini, Bluebird konsisten memberikan pengalaman perjalanan berkualitas tinggi melalui standarisasi armada, pengemudi profesional, serta transformasi digital yang memudahkan masyarakat mengakses layanan mobilitas, mulai dari taksi, rental mobil dan bus, hingga shuttle, yang siap memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan akhir tahun.
Kondisi mobilitas di Yogyakarta memiliki tantangan tersendiri, mulai dari kemacetan hingga keterbatasan lahan parkir, terutama saat akhir pekan dan musim liburan. Pada periode liburan, Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata utama dengan kunjungan yang secara historis meningkat hampir 20% saat Natal dan Tahun Baru. Hal ini juga didukung oleh gaya hidup masyarakat Yogyakarta yang aktif secara sosial, seperti bepergian ke kafe, pusat perbelanjaan, hingga festival akhir tahun mendorong kebutuhan akan transportasi yang andal semakin tinggi.
Bluebird terus memperkuat perannya sebagai penyedia solusi mobilitas yang hadir di setiap momen perjalanan akhir tahun pelanggan. Warga dan wisatawan di Yogyakarta bisa menggunakan berbagai layanan, mulai dari Bluebird (taksi regular) untuk perjalanan harian, termasuk antar-jemput dari stasiun, bandara, pusat perbelanjaan, hingga destinasi wisata; Goldenbird (rental mobil) yang memberikan fleksibilitas rental per jam maupun harian untuk kebutuhan mobilitas selama liburan; Bigbird (rental bus) yang mendukung kebutuhan rombongan dan keluarga besar, termasuk perjalanan jarak jauh; hingga Cititrans, layanan shuttle antar kota antar provinsi bagi pelanggan yang mudik atau berlibur ke berbagai destinasi di dalam dan luar Jawa Tengah.
Di saat yang sama, Bluebird juga terus mendorong kolaborasi dengan pelaku transportasi lokal melalui program Kawan Bluebird, sebuah inisiatif yang telah berjalan sejak 2019 untuk membantu taksi-taksi daerah agar dapat bertahan dan tumbuh di tengah perubahan industri transportasi. Melalui pelatihan dan pendampingan, Bluebird mendukung peningkatan keterampilan, kualitas layanan, serta pemahaman teknologi bagi para pengemudi lokal, sehingga ekosistem transportasi di Yogyakarta dapat berkembang bersama.
Wahyu Tri Cahyono, General Manager Bluebird Group Jateng & DIY mengatakan, “Dengan layanan mobilitas yang lengkap, Bluebird siap menjadi teman perjalanan akhir tahun yang dapat diandalkan bagi pelanggan di berbagai titik strategis Yogyakarta. Kepercayaan pelanggan terus meningkat, tercermin dari pertumbuhan pelanggan lebih dari 33%
dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk mengantisipasi lonjakan mobilitas di periode liburan, kami juga menambah armada lebih dari 16% dibandingkan tahun lalu agar layanan tetap konsisten dan mudah dijangkau.”
Selain memperluas jangkauan armada, Bluebird juga menghadirkan kemudahan akses melalui MyBluebird, aplikasi yang memungkinkan pelanggan memesan layanan Bluebird dari mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini memberikan berbagai fitur unggulan, mulai dari pemesanan cepat, pelacakan real-time, hingga beragam metode pembayaran. Salah satu fitur favorit pelanggan, Fixed Price, memberikan kepastian tarif sejak awal sehingga memberikan transparansi dan bebas khawatir dalam perjalanan di akhir tahun.
Penggunaan fitur Fixed Price meningkat lebih dari dua kali lipat sepanjang tahun 2025, sejalan dengan pertumbuhan adopsi aplikasi MyBluebird sekitar 35% dibanding tahun sebelumnya. Lonjakkan ini menunjukkan bahwa masyarakat Yogyakarta semakin mengandalkan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari mereka.
“Kami melihat tren ini sebagai sinyal positif untuk terus memperkuat kehadiran Bluebird di Yogyakarta dalam jangka panjang. Komitmen untuk terus mendengarkan pelanggan menjadi prioritas kami untuk bisa menghadirkan layanan yang relevan di masa depan,” tutup Wahyu.
Untuk melengkapi kenyamanan perjalanan akhir tahun, Bluebird juga menghadirkan beragam promo menarik di aplikasi MyBluebird. Pelanggan dapat menikmati potongan harga hingga Rp65.000 dengan menggunakan kode promo MYBBAJA.
Post a Comment