Berlakukan Gapeka 2025 Per 1 Februari, Beberapa KA di Daop 6 Yogyakarta Lebih Cepat Waktu Tempuhnya
WARTAJOGJA.ID : PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 6 Yogyakarta resmi memberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025 mulai Sabtu, 1 Februari 2025.
Pembaruan ini menghadirkan berbagai keunggulan, salah satunya adalah percepatan waktu tempuh hingga puluhan menit pada 13 kereta api yang beroperasi di wilayah ini.
Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro mengatakan bahwa peningkatan efisiensi ini dicapai melalui berbagai langkah, termasuk perbaikan prasarana seperti rel dan bantalan sintetis, serta penerapan teknologi manajemen perjalanan modern.
“Gapeka 2025 memungkinkan pengelolaan perjalanan kereta api lebih efisien dan ramah lingkungan, sehingga mampu memangkas waktu tempuh di berbagai rute,” ungkap Krisbiyantoro.
Berikut daftar kereta api keberangkatan awal stasiun Daop 6 Yogyakarta yang mengalami percepatan waktu tempuh:
1. KA Argo Lawu (KA 13) relasi Solobalapan - Gambir lebih cepat 5 menit
2. KA Argo Dwipangga (KA 15) relasi Solobalapan - Gambir lebih cepat 5 menit
3. KA Taksaka (KA 43) relasi Yogyakarta - Gambir lebih cepat 19 menit
4. KA Taksaka (KA 45) relasi Yogyakarta - Gambir lebih cepat 13 menit
5. KA Fajar Utama Yogya (KA 109) relasi Yogyakarta - Pasarsenen lebih cepat 20 menit
6. KA Senja Utama Yogya (KA 107) relasi Yogyakarta - Pasarsenen lebih cepat 33 menit
7. KA Senja Utama Solo (KA 73) relasi Solobalapan - Pasarsenen lebih cepat 12 menit
8. KA Mataram (KA 75) relasi Solobalapan - Pasarsenen lebih cepat 26 menit
9. KA Bogowonto (KA 34) relasi Lempuyangan - Pasarsenen lebih cepat 34 menit
10. KA Progo (KA 257) relasi Lempuyangan - Pasarsenen lebih cepat 1 jam 25 menit
11. KA Gajah Wong (105) relasi Lempuyangan - Pasarsenen lebih cepat 21 menit
12. KA Bengawan (KA 281) relasi Purwosoari - Pasarsenen lebih cepat 46 menit
13. KA Jaka Tingkir (255) relasi Purwosari - Pasarsene lebih cepat 47 menit
Krisbiyantoro menambahkan, percepatan waktu tempuh ini diharapkan meningkatkan kenyamanan serta efisiensi perjalanan penumpang. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi layanan Customer Service KAI atau melalui Contact Center KAI di 121.
Post a Comment