Perluas Jangkauan Layanan dan Dukung Transformasi Digital, transcosmos Indonesia Buka Kantor di Yogyakarta
WARTAJOGJA.ID – Sebagai
bagian dari upaya ekspansi bisnis dan perluasan akses terhadap layanan customer experience (CX) berkualitas, transcosmos Indonesia (TCID) resmi
membuka CX Square atau kantor cabang di Yogyakarta. Ekspansi ini bertujuan
untuk memenuhi kebutuhan industri yang semakin berkembang, sekaligus untuk
mempercepat transformasi digital di wilayah tersebut. Kantor baru TCID ini
diproyeksikan menciptakan ribuan lapangan pekerjaan di bidang CX, mulai dari
contact center hingga digital marketing.
Dalam beberapa tahun terakhir,
Yogyakarta menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik
(BPS), pertumbuhan ekonomi Yogyakarta pada triwulan IV 2023 meningkat sebesar 4,86% dari tahun
sebelumnya. Pertumbuhan ini didukung oleh sektor-sektor utama seperti
pendidikan, pariwisata, dan perdagangan.
Sebagai kota pelajar, Yogyakarta
dikenal memiliki berbagai universitas ternama yang menghasilkan talenta
berkualitas dengan beragam latar belakang. Talenta ini akan memberikan TCID
perspektif lebih luas untuk melayani klien dari berbagai sektor, sekaligus
memperkaya inovasi dalam pengembangan layanan CX.
Selain itu, dengan perkembangan
industri digital yang pesat, Yogyakarta menjadi basis bagi banyak perusahaan
teknologi dan startup. Kondisi ini
menjadikan kota ini lokasi strategis bagi TCID untuk memperluas jaringan dan
mendukung pertumbuhan industri teknologi di luar Jakarta.
CX Square Yogyakarta dirancang
untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif bagi karyawan.
Fasilitas relax room disediakan agar karyawan dapat melepas penat sejenak,
termasuk kesempatan untuk tidur siang. Selain itu, tersedia juga area lain
untuk melakukan kegiatan kasual seperti bermain tenis meja hingga berinteraksi
dengan rekan kerja.
Vice President Director transcosmos Indonesia
Ardi Sudarto menyampaikan, “Pembukaan CX Square Yogyakarta adalah komitmen
kami untuk menyediakan layanan CX
berkualitas bagi perusahaan di seluruh Indonesia, baik di kota besar maupun
kota berkembang. Kami melihat Yogyakarta sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan
teknologi, serta memiliki potensi besar untuk mendukung kebutuhan transformasi
digital perusahaan.”
Ardi menambahkan, “Customer experience adalah jantung dari
setiap interaksi pelanggan dengan brand.
Implementasi CX yang kuat memungkinkan perusahaan membangun loyalitas pelanggan
dan menciptakan keunggulan kompetitif, yang sangat krusial bagi
perusahaan-perusahaan yang berfokus pada pelanggan, seperti di sektor e-commerce, perbankan, telekomunikasi,
dan lainnya.”
TCID hadir dengan layanan CX
komprehensif mulai dari pengalaman pelanggan (CX) dan digital marketing yang
menggabungkan keahlian SDM dan teknologi terbaru untuk membantu memaksimalkan
potensi bisnis perusahaan. Layanan
contact center dan digital marketing
TCID meliputi seluruh tahapan interaksi pelanggan, dari tahap pencarian
pelanggan hingga mempertahankan pelanggan, sehingga perusahaan tidak perlu
mengandalkan berbagai vendor.
Selain untuk menyediakan solusi CX
yang mampu menjangkau lebih banyak perusahaan, kehadiran TCID di Yogyakarta
juga memberikan dampak langsung terhadap ekonomi lokal melalui penciptaan
lapangan kerja. Dengan target 1000 karyawan di tahun pertama, TCID tidak hanya
mendukung pertumbuhan ekonomi Yogyakarta, tetapi juga membuka peluang bagi para
talenta lokal untuk berkontribusi dalam industri digital.
“Kami berkomitmen untuk menyediakan
pelatihan dan pengembangan keterampilan bagi setiap karyawan, sehingga mereka
siap menghadapi kebutuhan industri yang dinamis. Kehadiran TCID di Yogyakarta
diharapkan memberikan dampak positif nyata bagi ekonomi lokal,” tutup Ardi.
transcosmos Indonesia memiliki
rekam jejak yang kuat sebagai mitra perusahaan dari sektor perbankan, otomotif,
asuransi, ritel, telekomunikasi, hingga e-commerce, untuk menyediakan layanan
CX berkualitas. Dengan lebih dari 4.000 karyawan di tiga lokasi berbeda di
Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta, TCID telah mendapatkan
berbagai penghargaan atas inovasinya dalam memperkuat layanan pelanggan dan
meningkatkan efisiensi operasional.
***
Tentang transcosmos Indonesia
Transcosmos
Indonesia didirikan pada tahun 2013 dan bergerak di bidang layanan bisnis
digital dan customer experience. Transcosmos Indonesia memiliki lebih dari
4.000 karyawan yang tersebar di tiga lokasi di Indonesia, yaitu Jakarta,
Semarang, dan Yogyakarta. Dipercaya untuk melayani berbagai klien dari multi
sektor industri, termasuk e-commerce, retail, telekomunikasi, perbankan, dan
asuransi, Transcosmos Indonesia menyediakan beragam layanan contact center,
digital marketing, e-commerce support, data entry, IT support, dan lainnya.
Pada tahun 2024, transcosmos Indonesia
(TCID) berhasil meraih dua penghargaan yaitu platinum untuk kategori Contact
Center Operations dan silver untuk kategori Employee Engagement di ajang The
Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2024 yang diselenggarakan oleh Indonesia
Contact Center Association (ICCA).
Tentang transcosmos inc.
Sejak 1966,
transcosmos Inc. telah menggabungkan sumber daya manusia yang kompeten dan
teknologi terbaru untuk memberikan layanan berharga yang meningkatkan
keunggulan kompetitif klien. Saat ini, transcosmos mendukung proses bisnis
klien dengan fokus pada peningkatan penjualan dan optimalisasi biaya, melalui
181 kantor di 35 negara. Dengan operasional yang sebagian besar berada di Asia,
transcosmos terus meningkatkan efisiensi operasional dalam mendukung klien.
Sejalan dengan pertumbuhan pasar e-commerce global, transcosmos menyediakan
layanan e-commerce global yang komprehensif untuk mendukung produk dan layanan
unggulan klien kepada konsumen di 46 negara di seluruh dunia. transcosmos
berambisi menjadi “Mitra Transformasi Digital Global” bagi klien, mendukung
transformasi mereka dengan teknologi digital, dan merespons lingkungan bisnis
yang dinamis. Kunjungi kami di: https://www.trans-cosmos.co.jp/english/
Post a Comment