News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Opini : Mahasiswa Unisa Dan Aisyiyah Semangat Mencegahan Pernikahan Dini

Opini : Mahasiswa Unisa Dan Aisyiyah Semangat Mencegahan Pernikahan Dini


Penulis:  Maria de Fatima Moniz; Mahasiswa S2 Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA).

Suai Covalima, Timor-Leste, dalam rangka menekan angka pernikahan dini di kalangan Remaja di Suco Suai-Loro, Postu Administrativo Suai,Municipio Covalima, Timor-Leste. 

Mahasiswa S2 Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA). Memberikan edukasi langsung kepada Remaja dan orang tua remaja, Dimana kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menempuh praktek pemberdayaan dalam kebidanan. 


 Seperti yang dilakukan Maria de Fatima Moniz, Mahasiswa S2 Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA). 


Yaitu melakukan edukasi kepada remaja dan orang tua remaja dengan tema pemberdayaan Masyarakat dalam pencegahan pernikahan dini melalui, inovasi pemberdayaan remaja dan Orang tua remaja, dengan Upaya menekan angka pernikahan dini dengan pendekatan health believe Model, kegiatan ini digelar di desa Suai Loro Postu administrative Suai-Vila, Municipio Covalima, Timor- Leste, 21/06/2024.


Maria de Fatima Moniz menjelaskan edukasi kepada remaja dan orang tua remaja sangat penting dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tentang dampak dari pernikahan dini dalam hal ini terutama remaja Perempuan. jelas tujuan dari kegiatan ini untuk menekan angka pernikahan dini di Suai, Covalima, Timor-Leste.

 

    Maria de Fatima Moniz

Dikatakan Fatima bahwa prihatin sekali melihat remaja yang putus sekolah dikarenakan hamil diluar nikah dan melakukan pernikahan dini untuk itu penting sekali edukasi ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi remaja dan orang tua remaja tentang bahaya pernikahan dini. dan juga dapat berdampak pada Pendidikan atau sekolah, kehilangan masa muda dan menghadapi tantangan ekonomi serta sosial yang berat. 

Pada kegiatan ini, Prof Dr. Mufdlilah SIT, MSc. Sebagai pembimbing Akademik dan juga penanggung jawab Praktek pemberdayaan Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA).




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment