News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Libur Idul Adha Usai, Belasan Ribu Penumpang Masih Padati Daop 6 Yogyakarta

Libur Idul Adha Usai, Belasan Ribu Penumpang Masih Padati Daop 6 Yogyakarta


WARTAJOGJA.ID : Belasan ribu penumpang tercatat masih naik turun di stasiun stasiun Daop 6 Yogyakarta pasca libur Idul Adha selesai.


Pada Rabu, 19 Juni 2024 tercatat sebanyak 16.754 penumpang turun dan 15.769 penumpang naik di stasiun- stasiun Daop 6 Yogyakarta.


"Masa libur Idul Adha tahun ini tampak benar benar dimanfaatkan masyarakat bepergian menggunakan kereta api," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta Krisbiyantoro Rabu.


Krisbiyantoro menuturkan selama tujuh hari masa libur Idul Adha, yang berlangsung pada periode 13 hingga 19 Juni, rata-rata ada 18 ribuan tiket keberangkatan terjual perhari untuk wilayah Daop 6 Yogyakarta.


"Kalau ditotal periode itu ada sebanyak 126.955 tiket terjual periode tujuh hari itu," urainya.


Menurutnya, penjualan tiket masa libur Idul Adha itu telah melampui target okupansi sebesar 125 persen persen dari total keseluruhan tiket kereta api jarak jauh yang disediakan sebanyak 101.828 tiket di Daop 6 Yogyakarta.


"Tingkat kepadatan penumpang kereta  libur Idul Adha ini ada 291.713 penumpang, atau meningkat 29,3 persen dari periode sama minggu sebelumnya," ujarnya.


Di bulan Juni ini Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan tujuh kereta tambahan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang hendak bepergian saat libur Idul Adha dan libur sekolah. 


Adapun pemerintah menetapkan cuti bersama libur peringatan Hari Raya Idul Adha 2024 pada 15 hingga 18 Juni 2024.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment