News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Artotel Suites Bianti Gelar Pameran Mirror, Mirror On The Wall

Artotel Suites Bianti Gelar Pameran Mirror, Mirror On The Wall

WARTAJOGJA.ID : ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta menggelar pameran seni rupa bertajuk 'Mirror, Mirror on The Wall' yang terbuka untuk umum secara gratis dan dapat dinikmati oleh pengunjung di ARTSPACE ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta mulai tanggal 26 Juni hingga 30 September 2024.

Hotel bintang 5 yang berada di Jalan Urip Sumoharjo Kota Yogyakarta tersebut, bekerjasama dengan seniman Bunga Jeruk dan Camelia Mitasari Hasibuan yang berasal dari Yogyakarta dalam pameran ini.

General Manager Artotel Suites Bianti Yogyakarta Imant Setiawan, CHA,CHRM  mengatakan,  penyelenggaraan  pameran lukisan Mirror, Mirror On The Wall ini tidak hanya indah secara visual tetapi secara esensi juga memikat. Untuk itu, pihaknya memberikan kesempatan kepada para seniman guna memamerkan karya-karyanya.

“ Kami juga membuka kesempatan terhadap para kolektor yang ingin memberikan apresiasi terhadap sejumlah karya yang dipajang  di hotel kami, “ ujar  Imant.

Dalam pameran ini perupa Bunga Jeruk  lebih banyak menampilkan lukisan  Putri Salju sementara  Camelia Mitasari Hasibuan lebih banyak berbicara tentang  lingkungan hidup melalui sosok hewan.

Bunga menyampaikan, sosok Putri Salju sangat menginspirasi dirinya. Sebab, karakter ini dikenalnya sejak anak-anak melalui banyak cerita dongeng, komik maupun sumber-sumber visual lainnya. Namun , dalam lukisannya, Bunga  menampilkan karakter Putri Salju  secara kekinian. Misalnya,  Putri Salju yang sedang memegang Ponsel maupun  Parfum, sehingga karakter Putri Salju seolah  menyampaikan pesan sindiran terhadap  gaya  hidup wanita  masa kini.

“ Saya sangat suka sekali dengan karakter Snow White ini. Meski karakter ini sudah muncul sejak lama tetapi  masih sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Jika dalam cerita dongeng Sang Ratu menggunakan alat  berupa Cermin Ajaib untuk membandingkan kondisi dirinya dengan orang lain, maka masyarakat sekarang menggunakan media sosial sebagai alat untuk  memamerkan kondisi dirinya dengan orang lain. Intinya sama. Cuma bendanya yang berbeda, “ ujar Bunga

Pameran seni menjadi langkah yang tepat bagi para seniman untuk mengutarakan gagasannya melalui sebuah karya. 

Disampaikan pameran seni menjadi ruang apresiasi dari audience kepada gagasan seniman tersebut. Oleh karena itu, ARTOTEL Suites Bianti - Yogyakarta secara konsisten menggelar pameran seni berkolaborasi dengan seniman lokal di Indonesia.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment