News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAD Yogyakarta Gelar Wisuda Periode III 2023/2024, Rektor Sampaikan 3 Pesan

UAD Yogyakarta Gelar Wisuda Periode III 2023/2024, Rektor Sampaikan 3 Pesan

WARTAJOGJA.ID : Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar Wisuda Periode III Tahun Akademik 2023/2024 di Gedung Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta, Sabtu (11/5/2024). 

Pada periode ini UAD mewisuda sebanyak 1.236 wisudawan-wisudawati. Wisudawan terdiri Program Studi (Prodi) D4 empat orang, S1 sebanyak 1.032 orang, S2 ada 200 orang. 

Wisudawan dengan predikat cumlaude sebanyak 803 terdiri Prodi S1 sebanyak 678 orang, Prodi D4 seluruh lulusan (empat orang) cumlaude, dan Prodi S2 sebanyak 121 orang.

Rektor UAD Yogyakarta Prof Dr Muchlas MT dalam sambutannya menyampaikan tiga pesan kepada para wisudawan. 

"Pertama, wisuda bukan berarti saudara sudah berakhir perjuangannya. Justru sebagai sarjana dan magister, saudara memiliki tugas baru yaitu kewajiban mengamalkan ilmu dan pengetahuan yang sudah diperoleh,” katanya.

Rektor menambahkan bahwa momen pasca wisuda saatnya alumni memberikan bukti kepada almamater, keluarga, dan masyarakat luas. 

"Saat ini, saudara telah menjadi pribadi yang memiliki wawasan yang lebih luas, lebih dalam ilmunya, lebih kreatif karyanya, dan lebih mandiri,"

Pesan kedua Rektor, agar wisudawan menjaga nama baik almamater, UAD dan jadilah alumni yang selalu berprestasi, menjadi teladan di mana pun saudara berada. 

"Tunjukkan sebagai alumni UAD, Anda menjadi pribadi muslim yang sukses dan berintegritas," kata dia.

Pesan ketiga, alumi wajib menerapkan terus nilai-nilai UAD yaitu inovatif, profesional, dan dedikatif di mana pun Anda bekerja mengabdi kepada masyarakat.


Rektor juga mengatakan agar alumni mengamalkan nilai-nilai UAD yaitu inovatif, profesional dan dedikatif. 

"Nilai-nilai UAD tersebut harus terus diterapkan di mana pun alumi bekerja mengabdi kepada masyarakat," tandas Rektor.

Lebih lanjut Rektor UAD mengatakan wisuda merupakan salah satu catatan sejarah dalam hidup saudara yang layak untuk disyukuri. Sebab wisuda kali ini menunjukkan bahwa saudara telah berhasil atau sukses menyelesaikan satu tugas mulia dari orangtua, keluarga, institusi tempat bekerja.

"Wisuda merupakan momen penting dan bersejarah di dalam perjalanan hidupnya. Saya berharap dan mendoakan semoga wisuda ini memberikan kebahagiaan dan berkah bagi saudara, keluarga, dan orang-orang terdekat saudara,"

“Wisuda ini sekaligus sebagai pijakan baru untuk melangkah serta meraih kesuksesan yang lebih besar di masa-masa datang,” imbuh Rektor.

Nafira Alfi Zaini Amrillah dari Prodi Magister Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri yang meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) 4,00 yang mewakili wisudawan mengatakan
merasa bersyukur kuliah di UAD. Sebab selama kuliah di UAD ia bisa mendapat beasiswa penuh, baik S1, maupun S2.

"Saat kuliah di Magister Teknik Kimia UAD saya mendapatkan kesempatan, salah satunya melakukan studi di Jepang, akhir tahun 2023 hingga awal 2024. Semua berkat dukungan dosen-dosen Magister Teknik Kimia. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Nafira.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment