News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMA Negeri 1 Bantul Sukses Gelar SABA Islamic Festival 2024

SMA Negeri 1 Bantul Sukses Gelar SABA Islamic Festival 2024

WARTAJOGJA.ID  — SMA Negeri 1 Bantul kembali menggelar acara tahunan mereka yang dinanti-nantikan, SABA Islamic Festival 2024. Festival yang berlangsung selama dua hari, yakni 18 Mei dan 25 Mei sebagai acara puncak. Acara ini sukses menyedot perhatian para peserta dari berbagai kalangan, mulai dari siswa, guru, hingga peserta lain dari luar sekolah.

SABA Islamic Festival merupakan ajang yang dirancang untuk mempererat ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Islam di kalangan generasi muda. Tahun ini, festival mengusung tema "journey of faith." Dengan sub tema “spiritual growth and transformation for a renewed mindset.”

Beragam kegiatan menarik dan edukatif menghiasi festival ini. Di antaranya adalah lomba internal meliputi, cerdas cermat islam dan Dai. Adapun lomba eksternal yaitu Adzan, kaligrafi dan MTQ. Acara tersebut juga mengadakan Tabligh Akbar yang di isi oleh Habib Musthafa Sayyidi bin Abdurrahman Baraqbah. Tidak hanya itu, festival ini juga menampilkan bazar makanan dan terdapat salah satu stand bimbingan belajar yaitu Ruangguru.

Kepala SMA Negeri 1 Bantul, Bapak Ngadiya, S.Pd., M.M,. dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya terhadap antusiasme peserta dan kerja keras panitia. "Acara ini sangat spektakuler dan dapat harus mampu dilanjutkan setiap tahunnya ," ujarnya. “ harapan saya untuk tahun depan, semoga semakin banyak peserta yang ikut memeriahkan SABA Islamic Festival dan lomba-lomba yang diadakan bisa ditambah lagi,” tambahnya.

Salah satu peserta, Zizan, dari SMA N 1 Yogyakarta, mengungkapkan kegembiraannya bisa berpartisipasi dalam SABA Islamic Festival. "kegiatan ini sangat menyenangkan karna menampilkan pertunjukan yang menarik dan harapanya adalah semoga dapat lebih baik lagi tentunya bisa dating lagi di tahun depan," katanya.

SABA Islamic Festival 2024 membuktikan bahwa SMA Negeri 1 Bantul tidak hanya fokus pada prestasi akademik, tetapi juga pada pengembangan karakter dan spiritual siswa. Dengan semangat kebersamaan dan kerja keras, festival ini diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin besar di tahun-tahun mendatang.

Ruangguru merupakan Lembaga bimbingan belajar yang cukup dikenal turut memeriahkan SABA Islamic Festival di SMA N 1 Bantul. Acara yang berlangsung pada tanggal 25 Mei 2024 ini menjadi kesempatan bagi Ruangguru untuk mendekatkan dan mengenalkan program edukatif untuk mengembangkan potensi para siswa.

Pada kesempatan itu, Ruangguru membuka stand yang menyajikan berbagai informasi menarik seputar layanan produk mereka. Stand Ruangguru menjadi salah satu titik favorit pengunjung untuk mendapatkan informasi terkait mendapatkan pengalaman belajar di Ruangguru.

Ruangguru juga mengadakan sesi konseling untuk para siswa terkait keluhan yang dialami oleh para siswa. Tak hanya itu, Ruangguru juga membuka pendaftaran di tempat supaya siswa dapat bergabung di Ruangguru tanpa harus datang ke Kantor terlebih dahulu. Hal itulah yang menarik para siswa untuk mengunjungi stand Ruangguru.

BM Ruangguru cabang bantul, kak April, mengungkapkan kebanggaanya bisa turut memeriahkan SABA Islamic Festival ini. “ disini kami mengenalkan produk baru kita yaitu early bird dan untuk mengenalkan para siswa SMA N 1 Bantul bahwa ada Ruangguru didekat sekolah mereka dan siap membantu siswa untuk belajar,” ujarnya. “tujuan dibuatnya program early bird ini adalah untuk membantu siswa untuk masuk ke perguruan tinggi negeri dengan persiapan yang cukup matang,” tambahnya.

Partisipasi Ruangguru dalam kegiatan SABA Islamic Festival ini diharapakan dapat membantu para siswa guna memperluas wawasan mereka mengenai pentingnya memanfaatkan teknologi dalam proses belajar. Ruangguru juga menjelaskan bahwa keunggulan yang dimiliki Ruangguru disbanding dengan competitor lain adalah, ruangguru memiliki metode belajar online dan tentunya offline.

Ruangguru juga menyampaikan target dalam event tersebut adalah mampu menarik 50 persen siswa SMA N 1 Bantul untuk bergabung dengan Ruangguru, karena target sebelumnya 30 persen maka kali ini targetnya 50 persen siswa. 

Harapannya, Ruangguru sendiri mampu memberikan fasilitas dan program belajar bagi para siswa kedepannya, serta mampu berkembang dan berinovasi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment