News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekolah Vokasi UGM dan Gelanggang Inovasi & Kreativitas UGM Berkolaborasi dalam Festival INOVOKASIA 2024 

Sekolah Vokasi UGM dan Gelanggang Inovasi & Kreativitas UGM Berkolaborasi dalam Festival INOVOKASIA 2024 

WARTAJOGJA.ID:  Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada berkolaborasi dengan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas universitas Gadjah Mada  (GIK UGM), menghadirkan Festival Vokasi bertajuk “Inovokasia 2024” yang akan berlangsung selama dua pekan yaitu sejak 20 Mei hingga 1 Juni 2024 bertempat di kampus Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. 

Inovokasia 2024 yang bertujuan untuk menunjukkan peran penting vokasi di masa depan, hadir untuk semua kalangan, baik mahasiswa maupun masyarakat umum yang tertarik dalam bidang pengetahuan dan keterampilan. Festival dua pekan ini, menghadirkan serangkaian pengalaman yang terdiri dari eksibisi, kompetisi, lokakarya, talkshow, master class, Talent Day, Movie Day, Sekip Walk, dan pertunjukan musik dalam nafas teknologi, etika, dan estetika. 

“Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat maka kebutuhan akan tenaga ahli terampil siap kerja yang inovatif dan memiliki daya saing tinggi juga meningkat pesat. Kebutuhan inilah yang senantiasa disiapkan oleh Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada. Bersama dengan GIK UGM, kami ingin mendorong generasi masa depan bangsa untuk menjadi manusia-manusia yang inovatif, produktif, kolaboratif, dan solutif. Sehingga hasil yang diharapkan melalui agenda ini adalah bersama-sama kita dapat mewujudkan karakter generasi muda yang prinsipnya mantap, teorinya kuat, prakteknya hebat, soft skill-nya memikat, motivasinya dahsyat, dan solusinya tepat. “ kata Prof. Dr.-Ing. Ir. Agus Maryono, IPM., ASEAN Eng., - Dekan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada

Garin Nugroho - Chief Program Officer GIK UGM mengatakan, “ Sekolah Vokasi menjadi penting bagi masa depan Indonesia karena mendorong generasi muda yang memiliki keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh dunia kerja, dimana generasi terampil berinovasi akan mendorong pertumbuhan ekonomi, dan yang tidak kalah pentingnya Inovokasia 2024 menjadi ajang persiapan kolaborasi vokasi tingkat nasional di Inovokasia 2025 dimana Inovokasia 2025 akan menyatukan berbagai lembaga vokasi nasional, yang akan memperkuat ekosistem vokasi Indonesia.”

Ajie Wartono - Head of Experience GIK UGM mengatakan, “Inovokasia 2024 menggandeng ahli dan praktisi dari berbagai bidang. Sedangkan kompetisi diadakan untuk menjaring calon-calon sarjana terapan unggulan yang nantinya bisa berkompetisi di dunia industri. Sementara eksibisi Inovokasia 2024 akan menampilkan hasil-hasil produk unggulan dan temuan-temuan inovatif yang di masa depan dapat diterapkan dan dimanfaatkan dalam dunia industri.”

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment