News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Budaya Nusantara Menjadi Tema Kegiatan Purna Siswa Angkatan IX SMK Kesehatan Binatama Tahun 2024

Budaya Nusantara Menjadi Tema Kegiatan Purna Siswa Angkatan IX SMK Kesehatan Binatama Tahun 2024

Caption - SMK Kesehatan Binatama menggelar pelepasan dan penyerahan siswa kelas XII  untuk Angkatan IX pada Jumat, 10 Mei 2024 di Prima SR Hotel & Convention. (Foto: Hendro SB/Warta Jogja)

WARTAJOGJA.ID : SMK Kesehatan Binatama menggelar pelepasan dan penyerahan siswa kelas XII  untuk Angkatan IX pada Jumat, 10 Mei 2024 di Prima SR Hotel & Convention. Kegiatan ini dikuti oleh 97 siswa kelas XII baik Program Keahlian Keperawatan maupun Farmasi. Kegiatan kali ini mengusung tema “Indahnya Berbudaya Indonesia” dimana pelepasan kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya mulai dari pembawa acara yang menggunakan bahasa jawa dan baju tokoh pewayangan, Tari Lenggot Siwi dipembuka acara serta seluruh guru/ karyawan, tamu undangan dan orangtua siswa dalam momen ini mengenakan baju adat nusantara. 

Nuri Hastuti,SP,Gr.,M.K.M. selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan kepada para lulusan agar dalam meraih kesuksesannya  selalu menjadi sumber daya manusia yang berjiwa pancasila, berakhlak mulia, kompeten dan berbudaya. Dan mengucapkan selamat kepada 22 lulusan yang tahun 2024 mengikuti penguatan persiapan program magang ke Jepang bantuan Pemerintah. Kepala Sekolah juga menyampaikan pesan kepada orangtua untuk tetap menjalin tali silaturahim dan memberikan dukungan untuk kesuksesan PPDB.

Dalam moment tersebut juga sekaligus secara resmi Kepala Sekolah menyerahkan kembali peserta didik kelas XII kepada Orang Tua masing-masing, untuk mendapatkan bimbingan selanjutnya. 

Adapun hasil kelulusan kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Kesehatan Binatama, berdasarkan hasil rapat dewan guru dan kriteria kelulusan, maka disampaikan bahwa seluruh siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 dinyatakan Lulus 100%. SMK Kesehatan Binatama juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik masing-masing program keahlian berdasarkan rata-rata nilai.  Adapun Lulusan Terbaik Program Keahlian Farmasi diraih oleh ananda Annisa Najwa Alifa, sedangkan Lulusan Terbaik Program Keahlian Keperawatan diraih oleh ananda Zalfa Zahiyah Putri Dewanto. SMK Kesehatan Binatama juga memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi non akademik kepada Sariana Nurhidayah, Zalfa Zahiyah Putri Dewanto dan Larasati Laksita Ningsih dari Program Keahlian Keperawatan. Syahrul Alif Ramadhan, Roja Syarifah dan Saskia Triandini dari Program Keahlin Farmasi. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment