News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Begini Pesan Sri Sultan HB X Saat Hadiri Syawalan dan Halal Bihalal Kadin DIY

Begini Pesan Sri Sultan HB X Saat Hadiri Syawalan dan Halal Bihalal Kadin DIY

WARTAJOGJA.ID : Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menghadiri agenda syawalan dan halal bihalal yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (4/5/2024).

Ratusan pengurus dan anggota Kadin, pejabat struktural di wilayah DIY. serta stake holder turut hadir syawalan dan halal bihalal itu.

Sultan HB X dalam sambutannya berpesan agar Kadin DIY terus bergerak, bersinergi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah agar senantiasa dapat turut menjadi motor penggerak perekonomian DIY dan membawa kesejahteraan masyarakat secara umum.

"Saya yakin dan percaya dengan sinergi yang ada, bisa mewujudkan tatanan masyarakat yang lebih sejahtera," kata Sultan HB X.

Pada kesempatan tersebut, Raja Keraton Yogyakarta itu juga berpesan, bahwa idul fitri jadi momentum yang tepat untuk terus membina ikatan persatuan dan kesatuan bagi semua pihak. 


"Kita harus melanjutkan amalan kebaikan, momen syawalan ini harus dimaknai untuk meningkatkan kepekaan sosial untuk mencapai kesejahteraan bersama," katanya.

Sultan juga berharap komitmen dari kadin DIY untuk terus bersinergi dengan Pemprov DIY dalam menyusun dan menjalankan berbagai program-program berkelanjutan.

"Harus terus ada sinergi yang dijalin, seperti menurunkan angka kemiskinan ekstrem," pesannya.

"Lalu, pada sektor UMKM pemberdayaan juga perlu terus dilakukan, dengan pelatihan dari tim Kadin agar ada sinergi yang terjadi," imbuhnya.

Adapun Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi turut mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh semua pihak kepada program-program yang dijalankan oleh Kadin selama ini.

"Terimakasih banyak atas kehadiran bapak ibu semua dalam syawalan, terimakasih juga atas bantuan dan kolaborasi yang dijalin selama ini," serunya.

Mewakili Kadin DIY, GKR Mangkubumi berujar bahwa pihaknya siap untuk terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan stakeholder, termasuk Pemda DIY.

Selain itu, ia juga terbuka dengan segala bentuk masukkan bagi program-program berkelanjutan yang akan atau sedang dilakukan oleh Kadin DIY saat ini.

"Kami mohon masukkan dan bimbingan untuk kadin, kami tidak bisa berjalan sendiri untuk mendampingi asosiasi, UMKM dan seluruh program Kadin," kata Mangkubumi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment