News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Universitas Alma Ata Jogja Sepakati Program Kerjasamadengan Universiti Malaya Malaysia

Universitas Alma Ata Jogja Sepakati Program Kerjasamadengan Universiti Malaya Malaysia

Universitas Alma Ata Jogja Sepakati Program Kerjasamadengan Universiti Malaya Malaysia 

WARTAJOGJA.ID : Pada hari kedua kunjungan kerjasama selama 5 hari di Malaysia, Rektor Unversitas Alma Ata (UAA) Prof. Dr. H. Hamam Hadi., MS., Sc.D., Sp.GK didampingi para Wakil Rektor, Kepala LP2M, Kepala Kantor Penjaminan Mutu dan para Dekan di lingkungan UAA bersilaturahim menjalin kerjasama dengan Universiti Malaya (UM), Malaysia Rabu 6 Maret 2024.

Rombongan dari UAA diterima  di gedung Canselery (Rektorat) Universiti Malaya secara full team terdiri dari para Wakil Rektor, Direktur terkait dan para Dekan UM. 

Pertemuan selama 2,5 jam berjalan sangat produktif menyepakati beberapa program strategis dan taktis yang menjadi perhatian dan kesepakatan bersama antara UAA dan UM. 

Program-program kerjasama tersebut meliputi join research and publication untuk berbagai disiplin ilmu termasuk kedokteran-kesehatan, pendidikan, ekonomi-bisnis, dan system informasi. 

Kedua belah pihak juga menyepakati pentingnya aktivitas student mobility inbond maupun outbond dari kedua belah pihak untuk bisa dilaksanakan dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

Disamping itu, kedua belah pihak juga sepakat untuk mengembangkan bersama start-up untuk Usaha Mikro Kecil_Menengah (UMKM) yang dapat membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

Kedua belah pihak sepakat untuk meng-implementasikan kesepakatan-kesepakatan program kerjasama tersebut dalam bentuk-bentiuk aktivitas bersama secepat mungkin di tahun 2024 ini.

UM merupakan universitas tertua di Malaysia yang sejarahnya merupakan gabungan antara King Edward VII College of Medicine (1905) dan Raffles College (1928) berubah bentuk menjadi Universiti Malaya sejak 8 Oktober 1949. Saat ini UM merupakan universitas top 65 dunia menurut QS World University Ranking, top #3 se Asia, dan ranking #1 di Malaysia.

Ikut hadir menyambut team dari UAA Prof. Dr. Yvonne Lim Lian, Ph.D, FASc, Associate Vice-Chancellor Academic and Global Engagement; Prof. Dr. Andri Andriyana, Ph.D, Director International Relation Centre, Prof. Dr. Zuwati Hasim, Ph.D, Dean Faculty of Education dan para Dekan dari beberapa fakultas di lingkungan UM.

Pertemuan antara tim UAA dan UM terasa  sangat hangat, penuh antusias, serta produktif dan berhasil menyepakati aktivitas-aktivitas kerjasama yang diharapkan dapat mendukung peningkatan kinerja perguruan tinggi dari kedua belah pihak. (Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment