News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UAA-IIUM Malaysia Sepakat Kolaborasi Untuk Menjadi Universitas Terbaik Dunia

UAA-IIUM Malaysia Sepakat Kolaborasi Untuk Menjadi Universitas Terbaik Dunia

WARTAJOGJA.ID : Selangor-Malaysia,- Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta kembali memperkuat jejaring internasional tri darma perguruan tinggi dengan International Islamic University Malaysia (IIUM). IIUM sudah berdiri sejak 40 tahun yang lalu memiliki beberapa prodi dan fakultas seperti bisnis dan Manajemen, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Kesehatan dan Kedokteran, Farmasi Arsitektur, Pendidikan dan lainnya. Universitas dengan visi utama islamisasi ilmu pengetahuan ini memiliki mahasiswa IIUM yang berasal dari 72 negara berbeda.

Pada usianya ke-41 tahun IIUM dinobatkan menjadi _Top Islamic Universities and Colleges in the world_ 2024 terbaik kedua setelah Al-Azhar University Mesir, Sementara Universitas Alma Ata peringkat ke-18 Universitas Islam terbaik dunia versi uniRank di usianya yang belum genap satu dekade. 

Delegasi UAA ke IIUM dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Alma Ata Prof. Hamam Hadi, MS., Sc.D., Sp.G.K beserta Yayasan Alma Ata, wakil Rektor, Dekan, LP2M, KJM dan jajaran sekretaris Rektor diterima oleh Prof. Dr. Akmal Huzairi Abd. Rahman (Deputy Rector Student developmeny and Community Engagement), Jamaludin Said (Director of International Office), Dekan Pendidikan, Dekan Fakultas Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, dan  kepala pusat studi istac (internasional institute of Islamic Thought and Civilsation) serta beberapa civitas akademika IIUM lainnya.

Kemitraan UAA-IIUM menyepakati kolaborasi penelitian, student exchange, lecture mobility, konferensi internasional bersama dan kegiatan akademik lainnya. Rektor UAA, Prof. dr. Hamam Hadi, MS., SC.D., Sp.G.K menyampaikan UAA siap berkolaborasi dengan IIUM seperti penelitian bersama, pertukaran mahasiswa (student mobility) dan berbagai program lainnya.

Gayung bersambut, Prof. Dr. Akmal Huzairi Abd. Rahman mewakili IIUM mengamini dan menyatakan siap mengimplementasikan kerjasama tersebut, IIUM siap menerima pertukaran mahasiswa dan kami siapkan asrama dan fasilitas untuk mahasiswa UAA. 

Kemitraan UAA dengan IIUM memperteguh langkah awal mewujudkan posisi UAA untuk menjadi _The globe inspiring university_.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment