News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Tebar Kebaikan, Sido Muncul Salurkan Rp 200 Juta untuk 1.000 Anak Yatim Jakarta

Terus Tebar Kebaikan, Sido Muncul Salurkan Rp 200 Juta untuk 1.000 Anak Yatim Jakarta

WARTAJOGJA.ID : PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) kembali mengadakan aksi sosial di bulan Ramadan 2024. 

Kali ini, Sido Muncul menyalurkan bantuan senilai Rp 200 juta untuk 1.000 anak yatim di Jakarta. 

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada perwakilan anak yatim yang berasal dari 17 lembaga dan panti asuhan.

Irwan mengatakan bantuan tersebut diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 200 ribu kepada setiap anak yatim. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Kami sangat bersyukur bisa berbagi kasih bersama anak-anak yatim. Setiap anak nantinya akan mendapatkan masing-masing dua ratus ribu rupiah. Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang penuh kesempatan, jadi bagi kami ini menjadi kesempatan untuk berbuat baik dan berbagi kebahagiaan khususnya kepada anak-anak yatim yang berada di wilayah Jakarta," kata Irwan Hidayat di Rabu (26/3/2024).

Ini sudah ketiga kalinya Sido Muncul menyalurkan bantuan di bulan Ramadan tahun ini. 

Adapun bantuan pertama untuk penanganan stunting di RS Islam Jakarta Cempaka Putih dan bantuan kedua untuk 1.000 dhuafa di Kabupaten Semarang. Sido Muncul juga pernah memberikan bantuan di beberapa kota lainnya seperti Solo, Lampung, Surabaya, Bogor, Bandung, Tangerang, Bali, dan Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan Hidayat turut berpesan untuk selalu berbagi kepada sesama. Pasalnya, sekecil apapun bagian yang diberikan pasti bakal menghadirkan manfaat bagi penerimanya.

"Kegiatan ini rutin telah kami lakukan sejak sepuluh tahun lalu. Maka itu kami sangat bersyukur dan berharap melalui santunan ini bisa bermanfaat dan membantu sebagian kecil kebutuhan mereka terutama dalam menyambut Hari Raya," tuturnya.

Perwakilan penerima bantuan dari Yayasan Al-Ittihadiyah, Ahmad Rizal menjelaskan bantuan tersebut bakal digunakan oleh anak-anak yatim dan duafa untuk menyambut momen Hari Raya Idul Fitri, serta kebutuhan pokok lainnya.

"Bantuan bakal digunakan untuk persiapan hari raya. Mereka akan menyambut hari raya dengan bahagia," kata Ahmad Rizal.

Rizal mengatakan bantuan ini bukan pertama kali diterima olehnya. Pasalnya, Sido Muncul sudah 3 kali menyalurkan bantuan kepada pihaknya. Lewat bantuan ini diharapkan mampu memberikan berkah bagi Sido Muncul dan seluruh penerima bantuan.

"Terima kasih Sido Muncul. Kami bersyukur di tengah masyarakat merasakan kesulitan untuk mendapatkan sembako karena harga naik tapi Sido Muncul justru berbagi. Semoga apa yang diberikan menjadi suatu kebaikan," tutur Rizal.

Hal senada pun turut diungkapkan perwakilan dari Yayasan Masjid Al Ikhlas, Arima Nur Syafitri. Arima mengatakan bantuan tersebut bakal memberikan banyak manfaat bagi anak yatim dan duafa yang menerimanya.

"Terima kasih sebanyak-banyak kepada Sido Muncul atas bantuan yang diberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dan duafa. Semoga bermanfaat untuk semua termasuk yayasan kami yang menaungi 110 anak yatim dan duafa. Uang ini insyaallah anak diberikan langsung kepada anak-anak yatim binaan kami," kata Arima.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment