News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persaingan Antar PT Ketat, UIM Yogyakarta Siapkan SDM Dosen Unggul

Persaingan Antar PT Ketat, UIM Yogyakarta Siapkan SDM Dosen Unggul

WARTAJOGJA.ID : Universitas Islam Mulia (UIM) Yogyakarta siap bersaing dengan perguruan tinggi swasta lain di Yogyakarta. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Yayasan Mulia Yogyakarta, Dr H Mujidin Msi., saat penyerahan SK Universitas Islam Mulia Yogyakarta oleh Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof. Setyabudi Indartono, MM., Ph.D., Kamis (7/3) di kampus UIM Jl Wates Yogyakarta.

Salah satu langkah yang disiapkan menghadapi persaingan tersebut yakni dengan menyiapkan SDM dosen yang unggul.

“Kita siapkan SDM dosen unggul yang memiliki fondasi akhlak untuk menghadapi persaingan ketat antar perguruan tinggi saat ini,”kata Mujidin.

UIM Yogyakarta merupakan universitas baru dari hasil merger Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Mulia Yogyakarta (ISTEK MY) dengan Akademi Kebidanan Mulia Madani Yogyakarta (Akbid MMY). Saat ini UIM memiliki 8 program studi (prodi) yaitu, D3 Kebidanan, S1 Administrasi Kesehatan, S1 Informatika, S1 Perpustakaan dan Sains Informasi, S1 Psikologi, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan S1 Pendidikan Matematika.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah V, Prof. Setyabudi Indartono, MM., Ph.D., menegaskan bahwa keberadaan UIM di Yogyakarta memiliki potensi yang cukup bagus sehingga harus siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Maka UIM harus cerdik membidik spesifikasi keunggulan yang dimiliki seperti apa,”kata Indartono.

Beberapa hal yang harus dicermati oleh UIM adalah persoalan akreditasi PT maupun prodi yang harus didongkrak agar selalu unggul. Selain itu jumlah SDM dosen yang bergelar doktor ke depan juga harus terus ditambah. “Universitas asing sudah masuk seperti di Surabaya dan Jawa barat sehingga persaingan kian ketat,”kata Indartono.

Selain penyerahan SK UIM dari Ketua LLDIKTI Wilayah V, kemarin juga telah dilantik Achsanul Fuadi sebagai Ketua  Badan Pelaksana Harian (BPH) Yayasan Mulia 2024-2027, Nurhidayat Pamungkas sebagai Sekretaris BPH Yayasan Mulia 2024-27, serta Anwarudin Hisyam sebagai Rektor UIM 2024-2027.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment