News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Koperasi UKM DIY GelarSarasehan Sibakul di Pleret Bantul, Ajang Dialog UMKM dan Persoalannya

Dinas Koperasi UKM DIY GelarSarasehan Sibakul di Pleret Bantul, Ajang Dialog UMKM dan Persoalannya

WARTAJOGJA.ID : Balai Kalurahan Wonokromo, Jl. Imogiri Tim. No.10, Ketongo, Wonokromo, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul Yogyakarta menjadi lokasi gelaran Sarasehan Sibakul Jogja yang digelar Dinas Koperasi UKM DIY pada hari Selasa 
5 Maret 2024.

Desa Wonokromo dikenal memiliki potensi yang sangat besar, baik sumber daya alam, sumber daya manusia maupun kelembagaan / organisasi. Sampai saat ini, potensi sumber daya yang ada belum benar-benar optimal diberdayakan.

Salah satu yang terkenal dari UMKM di Wonokromo Pleret Bantul yakni
Pengolahan makanan ringan, budi daya kalkun dan olahan kalkun.

Forum Sarasehan SiBakul Jogja yang menyasar pemberdayaan UMKM pada wilayah perdesaan untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah itu menghadirkan sejumlah narasumber.

Antara lain Dr. H. Aslam Ridlo, MAP. selaku Anggota DPRD DIY, Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA selaku Kadiskop UKM DIY, H. AM Mahrus Hanafi, S.Ag selaku Lurah Wonokromo dan Laila ruchiana, S.Pd. selaku Coach/Pendamping/Pelaku UMKM 
Inspiratif.

"Melalui sarasehan ini Dinas Koperasi UKM DIY berupaya tetap konsisten melakukan revitalisasi ekonomi yang tetap mendasarkan pada cara-cara yang meneguhkan pengembangan transformasi usaha pada berbagai aspek, seperti diantaranya kebijakan Transformasi Digital UMKM melalui system Sibakul Jogja," kata Ir. Srie Nurkyatsiwi, MMA selaku Kadiskop UKM DIY, H

Srie Nurkyatsiwi menuturkan dari sarasehan itu menjadi forum bersama pelaku UMKM dan pemerintah serta DPRD dan pendmping saling berdialog berbagai persoalan yang dihadapi.

"Sehingga UMKM juga mendapat pencerahan dan inspirasi antar pemangku kepentingan yang lintas sector maupun lintas kewenangan, dalam membangun ekonomi perdesaan yang berbasis UMKM pada wilayah setempat," kata dia.

Keterlibatan masyarakat setempat sebagai peserta talkshow juga diharapkan akan menjadi pintu pembuka tentang harapan, himbauan, hingga sosialisasi tentang kebijakan pembangunan daerah. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment