News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Alma Ata Yogya Gelar Program Exploring Academic Excellence Jajaki Kerjasama Dengan UTeM Malaysia

Alma Ata Yogya Gelar Program Exploring Academic Excellence Jajaki Kerjasama Dengan UTeM Malaysia


WARTAJOGJA.ID Pada tanggal 7 Maret 2024, Delegasi dari Universitas Alma Ata melaksanakan Kunjungan Kerjasama ke Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM).

UTeM, yang didirikan pada tahun 2000, memiliki sejarah yang kaya sebagai pusat pendidikan tinggi yang fokus pada pengembangan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang teknologi. Dengan berbagai program studi dan fasilitas canggih, UTeM telah tumbuh menjadi salah satu universitas terkemuka di Malaysia yang berfocus dalam aspek technical university atau disebut dengan Technical & Vocational Education and Training (TVET) sehingga menarik perhatian mahasiswa dan profesional dari berbagai belahan dunia.

Dalam pertemuan dengan pimpinan universitas, membahas peluang kolaborasi antara UAA dan UTeM. Kedua Pihak telah sepakat untuk melaksanakan kolaborasi dalam bentuk  riset dan publikasi bersama, lecturer and  student mobility, internship serta kegiatan MBKM lainnya.

Selain itu, UAA dan UTeM bersinergi dalam membangun hubungan dengan industri baik di indonesia dan malaysia sebagai jembatan international kolaborasi industrial. Community Development and Engagement juga menjadi perhatian bagi kedua universitas dimana keduanya bersinergi untuk memberikan transfer pengetahuan dan teknologi sehingga dapat memberikan impact langsung di masyarakat.

Sambutan yang sangat hangat dan luar biasa dari UTeM  terasa sekali dengan hadirnya puluhan Professor yang ikut menyambut tim UAA, termasuk diantaranya Prof. Dr. Zulkiflie Bin Ibrahim, Deputy Vice Chancelor Academic and International, Prof. Dr. Hidayat bin Zainuddin, Dean Faculty of Electrical Technology and Enginering, Prof. Dr. Mohd Sanusi bin Azmi, Dean Faculty of Information and Communication Technology.

Dengan semangat yang tumbuh dari kunjungan ini, Delegasi UAA melihat potensi untuk meningkatkan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Malaysia khususnya dalam bidang  computer science, information system, dan health informatics. Diharapkan kunjungan kerjsama ini menjadi langkah awal menuju kemitraan yang berkelanjutan antara UAA dan UTeM

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment