News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UJB Wisuda 257 Mahasiswa, 104 Diantaranya Sandang Predikat Cumlaude

UJB Wisuda 257 Mahasiswa, 104 Diantaranya Sandang Predikat Cumlaude

WARTAJOGJA.ID - Universitas Janabadra (UJB) menggelar wisuda periode Februari 2024 bertempat di Auditorium KPH Poerwokoesoemo, Sabtu (24/2).

Jumlah keseluruhan peserta wisuda 257 orang. Terdiri dari 217 sarjana S1 dan 40 orang lulusan S2. Lulusan ini berasal dari berbagai program studi meliputi Hukum, Informatika, Akuntansi, Teknik Sipil, Manajemen, Agribisnis, Ekonomi Pembangunan, dan Teknik Mesin. 

Pada wisuda periode Februari 2024 ini terdapat 104 orang lulus dengan predikat cumlaude. Indeks prestasi tertinggi diraih oleh Maria Novi Ardi Br Sihombing dari Fakultas Hukum, Program Studi Magister Hukum angkatan tahun 2022. 

Dalam sambutannya, Rektor UJB Dr Risdiyanto berpesan kepada para lulusan agar selalu mengembangkan kemampuan komunikasi. "Kemampuan berkomunikasi dengan berbagai kalangan melalui pergaulan yang positif sangat penting untuk membuka beragam kesempatan dan peluang pekerjaan," katanya.

Disamping itu, komunikasi juga penting karena dalam kehidupan bersosial akan berdampingan dengan banyak orang dari beragam latar belakang dan budaya yang berbeda. "Saudara harus menjadi sosok yang dapat dipercaya serta solutif dan mampu bekerja sama dengan rekan kerja. Utamakan keberhasilan kelompok dibandingkan keberhasilan diri sendiri semata," pesan Rektor.

Selain itu, dia berpesan kepada lulusan agar terus memperbarui ilmu pengetahuan dan ketrampilan, serta mengikuti perkembangan teknologi khususnya teknologi informasi dan kemampuan berbahasa asing.

Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra, Surjadiman, M.M berharap para alumnus dapat bekerja sebaik-baiknya di tengah masyarakat. "Sebagai alumnus Universitas Janabadra hendaknya dapat menunjukkan sebagai insan manusia yang unggul. Selalu pegang teguh 7 perilaku insan Janabadra yang jujur, tanggungjawab, visioner, disiplin, mandiri, adil, dan peduli," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Janabadra (Ikabadra), Doni Indratno mengatakan, peran alumni dibutuhkan untuk ikut membantu mengembangkan UJB agar tetap eksis dan mampu bersaing dalam mencerdaskan anak bangsa. Semangat itu sejalan dengan perkembangan zaman di era maraknya Artificial Intelligence (AI), dan juga pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang semakin luas sehingga persaingan semakin ketat.

 

 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment