News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Turut Kembangkan Pariwisata, Daop 6 Bantu Kembangkan Puncak Sosok

Turut Kembangkan Pariwisata, Daop 6 Bantu Kembangkan Puncak Sosok



WARTAJOGJA.ID: Sebagai upaya untuk turut memajukan pariwisata daerah, Daop 6 Yogyakarta memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bagi pengembangan objek wisata Puncak Sosok yang berlokasi di Padukuhan Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul pada Senin (26/2). 

Bantuan senilai Rp100.000.000,- (seratus juta rupiah) secara simbolis diserahkan langsung oleh EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo kepada Ketua Pengelola Kawasan Wisata Humam Nahari. Pada kesempatan ini jajaran Manajemen Daop 6 juga turut hadir secara langsung memberikan bantuan.

Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung pengadaan prasarana penunjang di Puncak Sosok agar dapat meningkatkan kenyamanan kepada wisatawan.

EVP Daop 6 Yogyakarta Bambang Respationo mengatakan bahwa upaya ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar khususnya dalam rangka membangkitkan geliat ekonomi melalui pengembangan pariwisata daerah. 

Daop 6 sangat peduli dengan pengembangan konsep desa wisata yang saat ini terus digagas oleh pemerintah, baik daerah maupun pusat.

Dengan berkembangnya pariwisata di suatu daerah tentunya akan meningkatkan produk wisata maupun jumlah kunjungan baik dari wisatawan lokal maupun asing.

Bantuan dari Daop 6 juga diharapkan dapat menjadikan Puncak Sosok sebagai kawasan Wisata Berkelanjutan dan terus menjadi andalan daerah untuk meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat di sekitar obyek wisata tersebut. 

Ketua Pengelola Humam Nahari menyatakan apresiasinya atas perhatian yang ditunjukkan KAI Daop 6 kepada pengembangan wisata Puncak Sosok dengan merealisasikan permohonan pihaknya melalui program TJSL Daop 6.

Ia berharap Daop 6 dapat terus berkembang dan maju menjadi pengelola transportasi perkeretaapian yang dapat diandalkan masyarakat serta dapat tumbuh secara berkelanjutan menjadi lebih baik seiring dengan pertumbuhan wisata di wilayah Yogyakarta. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment